Kodim 0309 Solok Bantu Bangun Kembali Rumah yang Terbakar.

id Tni

Anggota TNI membantu pembangunan rumah korban terbakar Kandar di Nagari Simpang Tanjung Nan IV. (Istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Kodim 0309 Solok, membantu membangun kembali rumah Kandar Diono di Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok yang terbakar pada Selasa (14/8).

"Saya perintahkan anggota agar langsung berkoordinasi dengan aparat setempat sebagai langkah awal untuk menentukan tindakan cepat sehingga meringankan beban psikologi keluarga Kandar," kata Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi di Solok, Sabtu.

Dari koordinasi tersebut, pihak dari pemerintahan nagari langsung memberikan respon positif terhadap permasalahan kebakaran yang menimpa rumah Kandar Diono ini.

Tidak butuh waktu lama pemeritahan nagari memberikan bantuan bahan-bahan materiil yang dibutuhkan untuk pembangunan baru rumah tersebut.

Kemudian, ia memerintahkan Danramil 0309-02/Lembang Jaya Kapten Inf Afrizal untuk membantu meringankan beban Kandar Diono dengan membangunkan kembali Satu unit rumah di atas bekas lahan yang terbakar sehingga Kandar dan keluarganya bisa memiliki rumah tinggal yang layak.

Kemudian Komandan Koramil (Danramil) 0309-02/Lembang Jaya Kapten Inf Afrizal beserta para Babinsanya dibantu oleh teknisi bangunan dari Makodim 0309 melaksanakan karya bakti pembuatan rumah Kandar tersebut.

“Karena bahan-bahan materiil sudah di drop ke lokasi, saya dan Babinsa dibantu oleh tim teknis dari Makodim 0309/Solok langsung mempelajari konsep bangunan yang akan dibuat dengan ukuran 4x6 meter semi permanen," katanya.

Namun pihak korban menyarankan agar ukuran pembangunan rumah tersebut ditambah menjadi 5x7 meter dengan biaya tambahan diperoleh dari pihak Kandar Diono.

“Alhamdulillah pembangunan rumah bapak Kandar Diono saat ini sudah mencapai 50 persen,” kata Danramil 0309-02/Lembang Jaya Kapten Inf Afrizal.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar