Ada diskon besar-besaran di Festival Serambi Mekkah

id festival serambi mekkah,big sale,dinas pariwisata padang panjang

Ada diskon besar-besaran di Festival Serambi Mekkah

Padang Panjang big sale. (Antara Sumbar/ Dinas Pariwisata Padang Panjang))

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengadakan "big sale" atau belanja dengan diskon besar pada pelaksanaan Festival Serambi Mekkah (FSM) ke-12.

"Festival Serambi Mekkah kali ini sekaligus dijadikan sebagai ajang bagi pelaku usaha sebagai sarana berpromosi," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius dikonfirmasi di Padang Panjang, Selasa.

Dengan adanya "big sale" tersebut menjadikan festival kali ini tampil berbeda dibandingkan penyelenggaran di tahun-tahun sebelumnya.

Bagi pelaku usaha yang ingin ikut berjualan di kesempatan itu bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Pariwisata setempat dengan syarat harga jual produk harus di bawah harga pasar dan satu penjual satu produk.

Pelaku usaha yang ingin berjualan di Festival Serambi Mekkah dapat berasal dari dalam dan luar Padang Panjang.

"Target kami ada 36 jenis produk yang ditawarkan pada pengunjung. Produk itu dapat berupa makanan atau berbentuk barang kerajinan dan lainnya," katanya.

Padang Panjang "big sale" dijadwalkan pelaksanaannya pada 11 sampai 13 September 2018 berlokasi di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh.

Diharapkan festival yang dilaksanakan satu tahun sekali menyambut tahun baru umat Islam itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk Serambi Mekkah.

Menurutnya di ajang itu selain dapat berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik berupa konser amal, penampilan seni dan budaya serta tabligh akbar disertai berbagai lomba keagamaan.

"Karena banyak yang dapat dinikmati dalam Festival Serambi Mekkah tahun ini, silakan masyarakat mengosongkan jadwalnya mulai 11 sampai 13 September 2018 untuk mampir ke Padang Panjang," katanya. (*)