Pemkot Padang beri penghargaan kepada pegiat koperasi

id koperasi,mahyeldi

Pemkot Padang beri penghargaan kepada pegiat koperasi

Wali Kota Padang Mahyeldi bersama penerima penghargaan dalam rangka hari koperasi di Padang, Selasa (28/8) (Antara Sumbar/humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang merupakan pegiat koperasi yang selama ini dinilai peduli dan berjasa dalam mengembangkan koperasi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi kepada Ketua YPTK Herman Nawas dan Lurah Gunung Pangilun Andi Amir atas kontribusi mengembangkan koperasi dan UKM di Padang, Selasa.

Menurut Mahyeldi tumbuh dan berkembangnya koperasi di Kota Padang tidak terlepas dari peranan para pegiat koperasi.

"Tumbuh berkembangnya koperasi akan turut menggerakkan UKM dan kemandirian individual anggota koperasi tersebut," kata dia.

Menurut Mahyeldi koperasi menjadi pilar ekonomi sekaligus menjadi wadah membangun usaha secara bersama-sama sehingga dapat mewujudkan ekonomi rakyat.

"Untuk pembinaan UKM harus bersinergi dengan koperasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan individual anggota koperasi itu sendiri," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yunisman mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi semua pihak agar memiliki kepedulian dalam membangun koperasi dan kemajuan UKM.

Ia menjelaskan dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-71, Dinas Koperasi Kota Padang menggelar sejumlah kegiatan yaitu Lomba MTQ dan Dai, pameran dan bazar, Lomba KJKS BMT Berprestasi, Lomba Koperasi Beprestasi, Lomba Tangkas Terampil, Lomba Paduan Suara, Jalan Sehat dan Aksi Bersih, serta puncaknya resepsi.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bukti eksistensi koperasi sebagai gerakan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional khususnya di Kota Padang," kata dia. (*)