Jalan licin, minibus ini terperosok ke dalam saluran air di Batipuah Tanah Datar

id Laka lantas, minibus, tanah datar

Jalan licin, minibus ini terperosok ke dalam saluran air di Batipuah Tanah Datar

Sebuah minibus terperosok ke dalam saluran air di kawasan di Bengkolan Aur Kuning, Jorong Subarang, Nagari Batipuh Ateh Tanah Datar. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Sebuah minibus merk Isuzu Panther dengan nomor polisi BA 1430 R0, terperosok ke dalam selokan di kawasan Jorong Subarang, Nagari Batipuh Ateh Tanah Datar, Sumatera Barat.

Pengendara minibus, Hidayat di Batusangkar, Jumat, mengatakan kejadian berawal saat ia mengendarai mobil tersebut dari arah Padangpanjang menuju Batusangkar.

"Saat di tanjakan, mobil mengalami slip ban dan lansung berputar hingga akhirnya jatuh terperosok ke dalam selokan," katanya.

Ia menyebutkan, ketika melewati daerah tersebut jalan berada dalam kondisi licin akibat sebelumnya diguyur hujan sehingga kecelakaan tersebut sulit untuk dihindari.

Menurutnya, seluruh penumpang di dalam mobil tersebut merupakan satu keluarga yang rencananya akan menuju Situmbuak.

Sesaat setelah kejadian, beberapa pengguna jalan lain yang lewat di daerah tersebut kemudian ikut membantu proses evakuasi penumpang yang terjebak di dalam mobil.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi beberapa penumpang yang ada di dalam mobil mengalami luka ringan.