Lantik 280 wisudawan III Pascasarjana, Rektor Unand tekankan inovasi dan teknologi

id Wisuda pasca

Lantik 280 wisudawan III Pascasarjana, Rektor Unand tekankan inovasi dan teknologi

Wisuda Pascasarjana Unand 2018 (Antara sumbar)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar Prof Tafdil Husni melantik sebanyak 280 wisudawan lulusan Pascasarjana, doktor, profesi dan spesialis pada rapat wisuda III, di Padang, Jumat.

"Lulusan pasca bukan lagi untuk kerja atau usaha namun menciptakan inovasi dan mengembangkan teknologi," ujarnya di Padang.

Menurutnya 280 lulusan mahasiswa pascasarjana itu dinilai telah memiliki kemampuan yang andal pada bidangnya untuk mengembangkan ilmunya.

Peranan ini penting bukan semata untuk individu atau golongan namun juga kampus sebagai almamater.

Terlebih saat ini Unand telah menempati peringkat 10 di Indonesia dan satu program studi yakni Magister Manajemen telah memiliki nilai akreditasi internasional Abest tahun ini.

Artinya lulusan yang diciptakan dinilai akan membantu dalam hal pembangunan bangsa dan negara ke depannya.

Sementara itu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unand Syafwardi menyebutkan 280 orang lulusan mahasiswa itu termasuk satu mahasiswa asing asal Malaysia dari profesi dokter.

Secara total profesi dokter berjumlah 55 orang yang lulus pada wisuda kali ini, serta ners atau perawat sebanyak 47 orang.

Sedangkan jumlah magister pascasarjana multidisiplin sebanyak 1 orang sedangkan.magister monodisiplin total lebih dari 110.

Antara lain magister komunikasi 19 orang, magister manajemen dan magister hukum sebanyak 18 orang.

Kegiatan wisuda diselenggarakan di Gedung Auditorium Unand Kampus Limau Manis. (*)