Satpol PP Damkar Agam terima 50 tenaga bantuan, ini syaratnya

id Satpol PP Agam

Satpol PP Damkar Agam terima 50 tenaga bantuan, ini syaratnya

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi. (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menerima tenaga bantuan sebanyak 50 orang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Kepala Satpol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi di Lubukbasung, Kamis, mengatakan pndaftaran penerimaan tenaga bantu itu dibuka pada 23–31 Agustus 2018.

"Pengumuman telah dilakukan ke seluruh kecamatan, kantor BKSDM, media cetak dan elektronik," katanya.

50 orang tenaga bantu itu berasal dari Satpol PP sebanyak 30 orang dan Damkar 20 orang.

Untuk syarat pendaftar, katanya, berdomisili di Agam yang dibuktikan dengan KTP dan KK, usia 20 sampai 27 tahun, minimal tamatan SMA sederajat, tinggi badan minimal 162 cm bagi laki-laki dan 160 cm untuk perempuan.

Kemudian tidak pernah dipidana, miliki kemampuan beladiri, berprestasi di bidang olahraga atau miliki pengalaman kerja sebagai security pada instansi lain setingkat kabupaten dan kota.

Sementara persyaratan administrasi yang harus dilengkapi seperti, fotokopi ijazah yang dilegalisir, fotokopi KTP elektronik, fotokopi KK yang dilegalisir, fotokopi kartu pencari kerja yang dilegalisir.

Lalu fotokopi akta kelahiran yang dilegalisir, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak empat lembar dengan latar belakang merah, surat keterangan kesehatan dari Puskesmas atau Rumah Sakit, fotokopi SKCK legalisir, fotokopi sertifikat atau piagam beladiri dan pengalaman kerja security dan lainnya.

"Berkas lamaran dikirim via pos dengan alamat Kantor Satpol PP dan Damkar Agam jalan Veteran No.8 telp. (0752) 66191, faximile (0752) 877774 Lubukbasung, Kode Pos 26415. PO.BOX. 264000. Kita tidak menerima diantar langsung," katanya.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 5 September 2018. Pengambilan nomor ujian tes akademik atau psikotes di kantor Satpol PP Damkar Agam pada 6-7 September 2018.

Untuk tes akademik atau psikotes pengujinya berasal dari IAIN Bukittinggi, dengan lokasi pelaksanaannya di SMPN 3 Lubukbasung pada 9 September 2018. pukul 08.30 WIB.

Sedangkan tes kesamaptaan diuji oleh TNI, Polisi dan Sub Denpom. Wawancara dilakukan pejabat di Agam. (*)