Lomba takbiran sambut Idul Adha di Padang Pariaman

id lomba takbiran

Peserta sedang menunjukkan kemampuannya pada lomba takbiran tingkat Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, di Parit Malintang, Rabu malam (22/8). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S)

Daripada orgen tunggal lebih baik melaksanakan kegiatan keagamaan untuk pesta perkawinan
Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menggelar lomba takbiran untuk menyambut hari raya Idul Adha 1439 hijriyah di daerah itu.

"Lomba ini yang pertama kali diselenggarakan di Padang Pariaman," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Rabu malam.

Ia mengatakan rencananya lomba tersebut juga akan dilaksanakan tahun depan karena dapat meningkatkan kecintaan kepada Allah.

Bahkan pada saat penampilan, lanjutnya para peserta menunjukkan kreativitas dari masing-masing kecamatan.

"Ini bisa menjadi hiburan di bidang keagamaan," katanya.

Ia berharap takbiran atau kegiatan keagamaan lainnya dapat menjadi pilihan warga di Padang Pariaman untuk hiburan ketika pesta.

"Daripada orgen tunggal lebih baik melaksanakan kegiatan keagamaan untuk pesta perkawinan," ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Kementerian Agama Padang Pariaman, Syafrizal mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerja sama pihaknya dengan pemerintah setempat.

Dipilihnya lomba takbiran karena pihaknya ingin menyampaikan bahwa Padang Pariaman merupakan daerah awal menyebarnya agama Islam di Minangkabau.

Menurutnya selama penampilan peserta telah menunjukkan hal yang menarik dan hal tersebut dapat menjadi siar Islam.

Ia berharap ke depan kegiatan tersebut lebih meriah lagi sehingga menambah semarak siar agama di daerah itu.

Ia menyebutkan hadiah untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan senilai Rp2,5 juta, sedangkan juara kedua Rp1,5 juta, dan ketiga Rp1 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar