Pasar Raya Padang Fase I-VII akan dipercantik

id pasar raya, padang

Pasar Raya Padang Fase I-VII akan dipercantik

Wali Kota Padang Mahyeldi saat pemaparan rencana revitalisasi Pasar Raya Padang bersama investor. (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan merevitalisasi bangunan Pasar Raya fase I hingga VII untuk memperindah tampilan sehingga pedagang dan pembeli lebih nyaman saat bertransaksi.

“Alhamdulillah, Pemkot Padang dan pihak investor PT Adyan Cipta Niaga telah melakukan pembahasan bersama, Insya Allah 2018 ini revitalisasi akan segera dimulai, kata Wali Kota Padang Mahyeldi saat dihubungi dari Padang, Selasa.

Menurut Mahyeldi, jika upaya ini terwujud akan memberi nilai lebih bagi Pasar Raya sekaligus hal yang positif kepada Kota Padang dan masyarakat.

Ia juga berniat menjadikan masing-masing kawasan pasar di Pasar Raya Padang saling terkoneksi dengan pembangunan jembatan penyeberangan.

Sehingga semuanya bisa saling terhubung satu sama lainnya dan pengunjung menjadi lebih mudah," ujar dia.

Ia menyampaikan pengembangan revitalisasi Pasar Raya Padang Fase I sampai VII yang bekerja sama dengan PT Adyan Cipta Niaga memang sudah diupayakan Pemko Padang sejak lama.

“Untuk kerja sama ini sudah disiapkan melalui para OPD terkait di lingkup Pemko Padang, untuk pembangunan dari awal hingga selesai lebih kurang ditargetkan selama 24 bulan,” kata dia.

Ia berharap upaya yang dilakukan dalam menata Pasar Raya sebagai bagian dari perwajahan Kota Padang berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak.