Valencia tahan imbang Atletico

id Liga Spanyol

Valencia tahan imbang Atletico

( )

Valencia, (Antaranews Sumbar) - Sepak voli yang lepaskan Rodrigo pada babak kedua membawa Valencia bermain imbang 1-1 dengan tamunya Atletico Madrid pada pertarungan sengit Liga Spanyol yang berlangsung pada Senin.

Setelah mendapatkan operasn dari Antoine Griezmann, Angel Correa melesatkan tembakan pada menit ke-26 dan membawa Atletico unggul sementara.

Diego Costa hampir menggandakan keunggulan, namun Neto menggagalkannya dengan penyelamatan bagus.

Upaya Gabriel Paulista masih membentur tiang gawang untuk tim tuan rumah.

Peluang Daniel Wass digagalkan kiper Atletico Jan Oblak ketika pemain debutan Michy Batshuayi mengirimkan umpan kepadanya pada menit ke-90.

"Pada sebagian besar jalannya pertandingan kami superior terhadap Atletico Madrid," kata pelatih Valencia Marcelino. "Kami memiliki lebih banyak peluang daripada pertandingan-pertandingan (melawan mereka) musim lalu."

Pelatih Atletico Diego Simeonemenerapkan formasi menyerang yang tidak biasa dengan tidak menurunkan gelandang bertahan, serta memiliki dua penyerang, dan dua pemain sayap.

Tim tamu sendiri memulai pertandingan dengan bagus dan memecah kebuntuan ketika operan cerdik Griezmann membuat Correa dapat menaklukkan perangkap offside dan memasukkan bola melewati Neto.

Bagaimanapun, strategi Atletico yang lebih menyerang membuat mereka terbuka di lini belakang dan pemain internasional Spanyol Rodrigo mampu menyamakan kedudukan dengan golnya, setelah Godin keliru mengantisipasi pergerakan bola.

"Saya mencetak gol bagus setelah pergerakan yang bagus," kata Rodrigo. "Kami bermain baik melawan Atletico yang memberi sedikit peluang."

"Kami memperlihatkan bahwa kami berada di level atas, ini akan menjadi apa yang kami tuntut (dari diri sendiri)."

Kontras dengan pertandingan pertama Barcelona dan Real Madrid yang sepi kehadiran penonton, Mestalla hampir penuh dan para penggemar Valencia tidak henti-henti memberikan semangat kepada timnya, yang hampir unggul ketika sundulan Gabriel membentur tiang gawang.

Marcelino memberikan kesempatan bermain kepada dua rekrutan baru Kevin Gameiro asal Prancis dan Batshuayi asal Belgia untuk mencetak gol penentu kemenangan, dan Wass semestinya dapat melakukannya namun penyelesaiannya masih belum dapat menaklukkan Oblak.

"Ada banyak kekacauan pada babak kedua, yang tidak saya sukai," kata Simeone.

"Mengambil poin dari Valencia tidak mudah. Tahun lalu saya berkata mereka akan berjuang untuk berkembang dan saya tidak keliru. Tahun ini mereka akan terus tumbuh." (*)