KONI Pesisir Selatan kukuhkan kepengurusan KOK

id KONI Pesisir Selatan,Koordinator Olahraga Kecamatan

Foto bersama usai pengukuhan KOK Sutera. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengukuhkan kepengurusan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sutera periode 2018-2022 di aula kantor camat setempat, Senin.

"Dari 15 kecamatan di Pesisir Selatan, KOK Sutera merupakan yang pertama kami kukuhkan," kata Ketua KONI Pesisir Selatan, Zul Akhiar usai pengukuhan.

Ia menambahkan, melalui KOK diharapkan pembinaan olahraga lebih menyentuh sehingga melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama daerah.

Selain itu, pembentukan KOK yang berkedudukan di tiap kecamatan juga diharapkan mampu menjaring atlet berkualitas.

"Atlet handal tidak hanya bercokol di kota-kota besar namun daerah juga berpotensi melahirkan atlet handal, untuk itu kami berharap KOK benar-benar menunjukkan perannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KOK Sutera, Debi Virnando menyebutkan dalam upaya memaksimalkan tugas lembaga yang diketuainya pihaknya akan menggandeng nagari-nagari di kecamatan itu.

"Nagari memiliki peran besar dalam kelanjutan KOK, berikutnya kami juga membutuhkan sokongan dari semua elemen masyarakat," katanya lagi.

Ke depan pihaknya berencana menggelar turnamen-turnamen antarkecamatan yang digelar berkelanjutan dengan harapan cara itu mampu melahirkan atlet-atlet handal.

Anggota DPRD Sumatera Sumbar, Syaiful Ardi yang hadir pada kesempatan itu berharap KONI Pesisir Selatan memberikan perhatian kepada KOK yang baru saja dikukuhkan sehingga lembaga itu bisa berjalan sesuai rencana.

"Pembangunan olahraga tidak bisa dilaksanakan dengan semudah membalik telapak tangan, harus ada kerjasama semua pihak untuk itu menurut saya KONI harus membimbing secara intens," sebutnya.

Selain Ketua KONI Pesisir Selatan, pada pengukuhan itu juga hadir Sekretaris Umum KONI Pesisir Selatan, Randi Anggara, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Gestro Joni, Ketua Bidang Hukum, Wisal Anpriadi, Ketua Bidang Humas, Teddy Setiawan serta Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Zulkarnain. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar