Pemkab Pesisir Selatan ajak nelayan ikut asuransi

id Asuransi Nelayan

Pemkab Pesisir Selatan ajak nelayan ikut asuransi

kartu Asuransi Nelayan.

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen akan terus memberikan perhatian serius untuk peningkatan kesejahteraan para nelayan di daerah itu.

Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni saat penyerahan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) di Painan, Senin (20/08).

Penyerahan bantuan asuransi tersebut untuk lima orang nelayan sebesar Rp260 juta, yang secara simbolis diterima oleh lima orang ahli waris.

"Saya mengharapkan agar para ahli waris ini dapat memanfaatkan dana asuransi ini sebagaimana mestinya," kata Hendrajoni.

Adapun kelima ahli waris tersebut adalah, Asmawati (Sutera) sebesar Rp20 juta, Dahliani (Sutera) sebesar Rp20 juta, Enis (Sutera) sebesar Rp20 juta, Lili Sumarni (Batang Kapas) Rp40 juta dan Marniati (Tarusan) Rp160 juta.

Perbedaan jumlah penerima asuransi, terletak pada usia korban, dimana usia 17 - 35 mendapat Rp160 juta, usia 35 - 45 sebesar Rp40 juta dan usia 45 - 65 menerima sebesar Rp20 juta.

"Lautan di sekitar kawasan Pesisir Selatan menyimpan potensi perikanan yang cukup besar, dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan," ungkap Bupati.

Untuk itu, Hendrajoni mengharapkan peningkatan teknologi dan modernisasi peralatan tangkap ke depannya.

Selain penyerahan asuransi untuk nelayan pada apel ini juga diadakan penyerahan bantuan dari lembaga pengelola modal usaha kelautan dan perikanan (LPMUKP).

Kemudian kepada BPR Samudera Rp3 miliar dan untuk Pokdakan Farm Bioflok Ar Razzaq Kecamatan Linggo Sari Baganti, sebesar Rp500 juta.

Pada penyerahan asuransi itu hadir Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar dan Sekretaris Daerah, Erizon, kepala perangkat daerah serta ASN. (*)