Ruang terbuka hijau Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh disiapkan jadi objek wisata

id Jembatan Ratapan Ibu

Pemandangan dari atas Jembatan Ratapan Ibu Kota Payakumbuh. (Antara Sumbar/Novia Harlina)

Jika ada objek wisata, maka otomatis juga akan berimbas pada perekonomian masyarakat
Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Ruang terbuka hijau (RTH) Jembatan Ratapan Ibu yang terletak di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, disiapkan sebagai objek wisata baru dengan berbagai wahana yang menarik.

"Kami akan upayakan anggarannya untuk pengembangan objek wisata di Jembatan Ratapan Ibu ini, dan DPRD Payakumbuh juga mendukung wacana itu," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Senin.

Menurutnya salah satu wahana menarik yang akan dibuat adalah "flying fox" dan spot lainnya yang akan menarik kaum milenial untuk berkunjung.

Ia menjelaskan ada banyak faktor yang mendukung tempat tersebut dijadikan objek wisata, salah satunya yakni Jembatan Ratapan Ibu merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia.

Tempat ini, lanjutnya pernah menjadi saksi bisu bagaimana kerasnya perjuangan para pejuang melawan penjajah, dan patung ratapan ibu merupakan simbol dari perlawanan itu.

"Area Jembatan Ratapan Ibu ini, selain objek wisata keluarga, juga bisa wisata sejarah," katanya.

Riza mengatakan dengan adanya objek wisata di sini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang mayoritas mata pencahariannya berdagang.

"Jika ada objek wisata, maka otomatis juga akan berimbas pada perekonomian masyarakat," kata dia.

Ia berharap rencana tersebut juga dikukung oleh masyarakat sekitar sehingga objek wisata di Payakumbuh terus bertambah.

"Tanpa dukungan dari masyarakat, tentu wacana ini sulit realisasikan, oleh sebab itu kami akan rangkul masyarakat," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar