Dokter: pemulihan Bagas butuh empat hari

id Bagas Adi Nugroho,Timnas U-23

(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/17.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Dokter tim nasional U-23 Indonesia Syarif Alwi mengatakan, pemulihan bek Bagas Adi Nugroho yang cedera ketika kalah menghadapi Palestina di laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018, Rabu (15/8), memerlukan waktu sekitar empat hari.

"Dalam tempo empat sampai lima hari Bagas sudah dapat bermain kembali," ujar Syarif ketika ditemui di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Dokter yang disapa "Papi" ini melanjutkan, saat ini kondisi Bagas Adi terus membaik.

Jika sakitnya dinilai satu sampai 10, tutur Syarif, sakit yang dirasakan Bagas saat ini tinggal tiga.

"Artinya sudah membaik," tutur Syarif, sembari menyebutkan rasa nyeri Bagas bersumber dari cedera di ligamen pergelangan kaki.

Dengan demikian, Bagas Adi belum dapat diturunkan kala tim nasional U-23 Indonesia menghadapi timnas U-23 Hong Kong di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018, Senin (20/8), di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Artinya, bek yang bermain di Liga 1 Indonesia 2018 bersama tim Arema FC itu baru dapat berlaga untuk skuat asuhan pelatih Luis Milla jika timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di klasemen, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan, sementara puncak klasemen digenggam oleh timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapanfinal.

Oleh karena itulah pertandingan menghadapi timnas U-23 Hong Kong sangat penting bagi Indonesia. Sebab, kalau kalah, Garuda Muda, julukan timnas U-23 Indonesia, kemungkinan besar akan angkat koper dari Asian Games 2018.

Namun, seandainya menang, timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke fase 16 besar dengan status juara Grup A.

Sementara itu, dua tim lain di Grup A, Laos dan Chinese Taipei sudah tersingkir dari Asian Games 2018. Laos belum berpoin karena selalu kalah di tiga laga, sementara Chinese Taipei hanya mencatatkan dua kali seri dan satu imbang. Pertemuan Chinese Taipei versus Laos pada Senin (20/8) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak lagi menentukan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar