DLH Raih Terbaik Pertama ucapan HUT Kota Padang

id HUT Padang, Wali Kota, Mahyeldi

DLH Raih Terbaik Pertama ucapan HUT Kota Padang

Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkan hadiah kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin di Padang, Jumat (17/8) (Antara Sumbar/istimewa)

Padang (Antaranews Sumbar) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang (DLH) meraih posisi terbaik pertama dalam lomba membuat video pendek tentang ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-349 Kota Padang (Anniversary Greeting).

Instansi terbaik dua diraih Inspektorat Kota Padang, disusul terbaik tiga Bagian Humas Setda Kota Padang yang penyerahan hadiah diserahkan langsung Wali Kota Padang Mahyeldi usai pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Imam Bonjol Padang, Jumat.

Lomba ‘Anniversary Greeting’ dalam rangka menyambut dan memeriahkan dan menggaungkan hari jadi bagi ibukota provinsi Sumatera Barat tersebut yang diinisiasi Walikota Padang Mahyeldi diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Padang.

Masing-masing peserta diminta membuat video sekreatif mungkin dengan durasi maksimal 50 detik atau kurang dari satu menit. Video yang dibuat lalu dikirim dan akan dinilai oleh juri tunggal yakni Wali Kota Padang sendiri.

Wali Kota Mahyeldi mengatakan, lomba ini untuk melihat kreativitas dan ide-ide masing-masing jajaran OPD di lingkup Pemko Padang dalam menyemarakkan HUT Kota Padang ke-349.

Kriteria penilaian terdiri atas originalitas ide, kreativitas, peran serta keikutsertaan staf, dan kemeriahan serta semangat yang ditampilkan. Hadiah untuk para pemenang sudah disediakan bekerja sama dengan Korpri Kota Padang dengan rincian juara pertama menerima hadiah Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp1 juta.

“Insyaallah, bulan Oktober pada Hari Sumpah Pemuda nanti kita juga akan menggelar lomba yang sama. Mungkin akan melibatkan bagi generasi muda dan organisasi kepemudaan serta unsur lainnya sehingga akan lebih semarak lagi. Jadi, setiap momen-momen itu kesempatan dab berikan reward bagi para pemenang kata Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi sewaktumengaku gembira atas prestasi ini. Menurutnya, ini merupakan bagian dari hasil kekompakan para pimpinan dan staf jajaran Bagian Humas yang akan terus dan terus ditingkatkan lagi.

“Insya Allah semoga kita selalu menjaga kekompakan dan profesionalitas dalam bekerja, tak hanya untuk lomba ini saja namun tentunya dalam setiap tugas rutinitias yang kita lakoni bersama,” ujarnya.