Kapolres Pesisir Selatan pimpin upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Sago

id Tabur Bunga,Renungan Suci,Perayaan HUT RI

Kapolres Pesisir Selatan pimpin upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Sago

Ilustrasi.

Painan, (Antaranews Sumbar) - Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang prosesi tabur bunga di makam pahlawan Sago Nagari Sago Salindo, Kecamatan IV Jurai, Kamis (16/8) malam.

Upacar tabur bunga dalam mengenang jasa para pahlawan jelang peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 itu dimulai pukul 00.00 dan diikuti Sekda Ir. Erizon serta sejumlah pejabat pemerintahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Dalam kata sambutannya, Kapolres mengajak kepada para peserta renungan suci dan tabur bunga bisa merenungkan perjuangan para pejuang yang telah gugur di medan perang dalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Ini bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur," tutur Kapolres.

Untuk itu, Fery mengajak seluruh para peserta dan masyarakat bisa melanjutkan perjuagan para pejuangan, dalam mengisih kemerdekaan dengan hal positif.

Kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018, diwarnai pembacaan Teks Renungan suci sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur, kemudian dilanjutkan penyalaan api obor di makam para pahlawan. (*)