Komunitas Vespa Solok galang dana korban gempa Lombok

id Vespa Peduli Lombok,Komunitas Vespa Solok

Komunitas Vespa Solok galang dana korban gempa Lombok

Komunitas Vespa Solok mengumpulkan donasi untuk membantu korban gempa di Lombok, Kamis (16/8). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Komunitas Vespa Kabupaten dan Kota Solok, Sumatera Barat menggalang dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Musibah gempa yang terjadi di Lombok Utara mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan juga meluluh lantakan Kota seribu masjid tersebut memicu rasa kepedulian dan kemanusiaan para penggemar vespa di Kota dan Kabupaten Solok," kata Ketua Solok Vespa Club, Aldino di Solok, Kamis.

Komunitas Vespa Kota dan Kabupaten Solok menggalang donasi di jalan-jalan sejak Minggu (12/8) hingga hari ini dari para pengguna jalan yang melintasi jalan raya Solok Padang di Koto Baru, Kabupaten Solok.

Dino menyampaikan, dalam aksi sosial tersebut melibatkan seluruh perwakilan klub-klub vespa dan komunitas vespa di seluruh kota dan kabupaten solok dengan mengangkat tema Vespa Solok Peduli Lombok.

Selain dari mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan para penghobi vespa juga akan mengumpulkan sumbangan pakaian dan sembako yang nantinya juga akan ikut disumbangkan untuk para korban gempa di Lombok.

"Alhamdulillah hingga kini, sudah terkumpul Rp6 juta, dan masih kami kumpulkan hingga akhir minggu ini," kata dia.

Salah seorang pengguna jalan, Rudi menyampaikan apresiasi kepada komunitas tersebut yang mau turun ke jalan untuk menggalang donasi dan ini merupakan contoh yang baik dan patut ditiru bagi komunitas komunitas automotif yang ada di sumatera barat.

Andez dari Sekretaris Korwil Vespa Solok, juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan di jalan Raya Solok Padang untuk hari ini saja dan kemungkinan akan dilaksanakan aksi sosial ini di Kota solok beberapa hari kedepan.

Kegiatan ini berlangsung selama seminggu, mudah mudahan donasi yang terkumpul bisa bermanfaat bagi saudara kita di Lombok, sebut dia. (*)