Anak hilang di Kinali, BPBD Pasaman Barat kerahkan personel lakukan pencarian

id Anak Hilang,BPBD Pasaman Barat

Anak hilang di Kinali, BPBD Pasaman Barat kerahkan personel lakukan pencarian

Fahri (8), seorang anak yang hilang di Jorong Bandua Balai, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat sejak Selasa (14/8).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pencarian terhadap Fahri (8), seorang anak yang hilang di Jorong Bandua Balai, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat.

"Benar, kita bersama SAR, Polri, TNI dan pihak kecamatan terus melakukan pencarian. Ada belasan personil gabungan yang melakukan pencarian. Korban diduga hilang sejak Selasa (14/8)," kata Kepala BPBD Pasaman Barat, Try Wahluyo di Simpang Empat, Rabu (15/8).

Ia mengatakan pencarian dilakukan di sekitar rumah korban dan menyisir aliran sungai yang ada di belakang rumah korban.

"Kita belum mengetahui secara pasti penyebab korban hilang. Apakah korban hanyut di sungai belakang rumahnya atau hilang tersesat, ini yang baru diselidiki. Sebab sungai itu juga tidak terlalu besar," katanya.

Menurutnya korban diketahui hilang oleh orang tuanya pada Selasa (14/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada awalnya anak tersebut bersama dengan orang tuanya di rumah tetangga di seberang jalan dari rumah orang tuanya pada pukul 15.00 WIB.

Kemudian, orang tua korban pulang ke rumah tanpa membawa anaknya. Orang tua korban mengira anaknya masih bermain bersama kakaknya ke lapangan bola kaki. Pada saat kakaknya pula dari bermain, orang tua bertanya dimana adiknya, sang kakak mengaku tidak bersama sang adik.

"Orang tuanya langsung mencari ke tetangga dan menanyakan kepada masyarakat sekitar namun tidak mendapatkan penjelasan," katanya.

Mengetahui anaknya tidak ditemukan maka masyarakat sekitar melakukan pencarian, namun belum ditemukan juga.

"Mudah-mudahan korban segera ditemukan. Kepada masyarakat jika melihat korban diharapkan segera melapotkan kepada pihak terkait," harapnya. (*)