Ini kegiatan perayaan HUT RI di Solok

id HUT RI ke-73,Perayaan HUT RI,Kota Solok

Ini kegiatan perayaan HUT RI di Solok

Ilustrasi upacara (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat menggelar berbagai lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73.

"Berbagai festival, lomba dan olahraga akan dilaksanakan seperti turnamen futsal antar OPD, BUMD dab BUMN, lomba terompa panjang, lomba tarik tambang tingkat kelurahan," kata Kepala Bagian Humas Nurzal Gustim, Selasa di Solok.

Selain itu gerak jalan antar SMP, SMA, BEM dan organisasi kepemudaan.

Pemkot Solok bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait lainnya siap menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 pada 2018.

"Rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam HUT RI ke 73 dimulai dari 13 sampai15 Agustus 2018," kata dia.

Pada 15 Agustus 2018 akan digelar Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera di Gedung Kubung Tigo Baleh, lalu 16 Agustus akan dilaksanakan Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan RI di Ruang Sidang DPRD.

Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa pukul 23.30 WIB.

Kemudian 17 Agustus akan dilaksanakan kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan kelas IIB Solok dalam pemberian remisi.

Ia menjelaskan kemudian upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, lalu ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, wredhatama, warakawuri, dan angkatan 45 serta paskibra di rumah dinas Wali Kota Solok.

Upacara Penurunan Sang merah putih di lapangan Merdeka, serta Resepsi kenegaraan di Gedung Kubung Tigo Baleh pukul 20.00 WIB.

Selain itu, pada 15 agustus juga ada kegiatan pendukung lainnya meliputi Do’a dan zikir bersama di Masjid Agung Al-Muhsinin. Tenis Eksekutif di Lapangan Tenis kompleks Balaikota Solok.

Lomba Solo song dan lomba vlog dengan tema pariwisata dari 1 sampai dengan 14 Agustus 2018, serta Pameran foto dari 14 sampai 18 Agustus di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

"Rangkaian HUT RI ke 73 di Solok ditutup dengan Pawai Pembangunan dan Alegoris pada 18 Agustus 2018," ujarnya. (*)