Ini imbauan Wakil Bupati Padang Pariaman terkait narkoba

id anti narkoba

Ini imbauan Wakil Bupati Padang Pariaman terkait narkoba

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur (Antara Sumbar/ AAdiaat M S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur meminta korong-korong di daerah itu untuk mendeklarasikan diri bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami minta satu saja dulu. Nanti korong yang berdekatan dengan korong yang sudah deklarasi juga diminta melakukan hal yang sama," kata dia di Parit Malintang, Selasa.

Menurutnya, pernyataan bebas narkoba tersebut diperlukan agar terlihat upaya dan komitmen dari korong agar daerahnya bebas dari barang haram itu.

Ia mengatakan jika satu korong mendeklarasikan bebas narkoba lalu dilanjutkan dengan korong lainnya dalam satu nagari (desa adat) maka secara bertahap Padang Pariaman akan bebas dari pengaruh barang haram itu.

"Pada akhirnya harapkan kami semua nagari bebas dari narkoba," ujarnya.

Ia menyayangkan hingga saat ini belum ada korong yang berani menyatakan bahwa daerahnya bebas dari pengaruh narkoba.

Padahal korong merupakan daerah dengan cakupan wilayah terkecil sehingga pengawasan terhadap narkoba dapat lebih mudah dilakukan.

Dalam mewujudkan korong bebas narkoba tersebut diperlukan perhatian dan upaya dari semua lapisan masyarakat.

"Hal itu diperlukan karena dalam mewujudkan daerah bebas dari narkoba harus ada dukungan dari semua pihak," kata Suhatri.

Ia meminta semua lapisan masyarakat menyampaikan tentang bahaya narkoba dalam semua kesempatan kepada warga agar tidak ada lagi peredaran narkoba di daerah itu.