Fadillah: penonton energi kami

id Timnas U-16,Fadillah Nur Rahman

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fadillah Nur Rahman (kanan) berfoto dengan Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur di kantor bupati setempat, Senin (13/8). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S.)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fadillah Nur Rahman menyampaikan kekagumannya terhadap penonton saat timnya bertanding melawan Thailand sehingga pihaknya meraih kemenangan pada Piala AFF U-16 2018 pada Sabtu lalu.

"Yang jelas penonton pada waktu itu tidak sebanyak saat kami bertanding di luar negeri," kata dia saat tiba di Kantor Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat di Parit Malintang, Senin.

Ia menyebutkan penonton pada pertandingan di Sidoarjo sekitar 26 ribu dan bahkan dalam waktu beberapa jam tiket untuk menenonton final tersebut habis.

Ia mengatakan kehadiran penonton tersebut yang tentunya sebagian besar mendukung timnya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi timnya.

"Kehadiran mereka merupakan motivasi besar kami," ujarnya.

Ia berharap ke depan penonton asal Indonesia banyak yang datang untuk menyaksikan dan memberikan semangat kepada timnya saat bertanding.

Ia juga berharap pemerintah untuk lebih memperhatikan pelatihan atlet di daerah karena menurutnya pemuda Indonesia memiliki potensi yang besar.

Sementara itu Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengungkapkan kekagumannya terhadap Timnas U-16 karena telah memenangkan AFF-16 2018.

"Mereka telah mengharumkan nama Indonesia," katanya.

Ia pun mengapresiasi tiga putra Padang Pariaman yang masuk ke dalam Timnas U-16, salah satunya Fadillah Nur Rahman asal Lubuk Alung.

Sedangkan dua lainnya yaitu Sutan Zico asal Kecamatan VII Koto, Andre Oktavian Chaniago asal Kecamatan Pauh Kambar.

Ia mengatakan saat ini pun Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga memberikan perhatian lebih kepada atlet apalagi sedang menghadapi pekan olahraga provinsi.

Perhatian tersebut tidak saja pada cabang olahraga sepak bola namun juga untuk semua cabang, katanya.

"Kita lihat saja Tim Batang Anai FC yang membanggakan Padang Pariaman," tambahnya. (*)

Baca juga: Usai bela Timnas U-16 di piala AFF, Fadillah Nur Rahman mudik temui orang tua

Baca juga: Pemain timnas U-16 Fadillah Nur Rahman disambut hangat Bupati Padang Pariaman (Video)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar