STTIND Wisuda ke 46, fokus pengembangan kewirausahaan

id STTIND

Berfoto Wisuda STTIND ke 46 (Dok). (.)



Padang, (Antaranews Sumbar) - Sekolah Tinggi Teknologi Industri (STTIND)Padang melaksanakan wisuda ke 46 di Padang, Senin.

Dalam sambutannya Ketua STTIND Padang Dr Riko Ervil menyebutkan terdapat 81 lulusan yang terdiri atas empat program studi yakni Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Sistem Informasi.

Total ada 18 orang yang dinyatakan lulus dengan pujian yang salah satunya mendapat IPK 3,93 atas nama Della Nurmayuni

Adapun lama studi yakni 3 tahun 6 bulan, artinya ada 22 persen lebih yang dinyatakan lulus cumlaude tahun ini.

Total saat ini ada 1.425 orang yang sudah menjadi alumni sejak kampus berdiri pada 1982 lalu.

Momen wisuda ini juga sebagai fokus kampusnya untuk mengakomodasi lulusannya dengan meningkatkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Saat ini telah ada kuliah wajib kewirausahaan dan juga pembinaan berkelanjutan kewirausahaan.

Sebagai gambaran tahun lalu kampusnya meraih penghargaan kepada mahasiswa dalam prestasinya mengembangkan wirausaha dan strategi bisnis pada Entrepreneurship Award Kopertis X.

Bukan hanya itu untuk meningkatkan kualitas kampus pihaknya juga getol bekerja sama dengan kampus asing dan instansi dalam negeri lainnya.

Saat ini kampus dari Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan telah menjadi.mitra STTIND dalam pengembangan ilmu.

Sedangkan dari instansi dalam negeri seperti dengan Balai Diklat Tambang di Sawahlunto, dengan Kementerian ESDM serta beberapa balai dan lembaga yang berhubungan dengan industri, teknologi, tambang dan lingkungan.

Sementara itu Kepala LLDikti wilayah X Prof Herri melalui perwakilannya mengatakan kampus perlu memperkuat kualitas khususnya akreditasi.

Kampus seperti STTIND memang telah memiliki nilai akreditasi baik namun tetap saja perlu ditingkatkan khususnya mencipatakan sumber daya kualitas. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar