Pemkab Pasaman Barat gelar jalan santai-funbike dalam rangka HUT RI

id Jalan santai

Pj Sekda Pasaman Barat, Andrinaldi saat melepas kegiatan jalan santai di halaman kantor bupati Pasaman Barat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Minggu (12/8).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan jalan santai dan funbike di daerah itu dalam rangka memperingati kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Minggu (12/8).

"Jalan santai dan funbike ini merupakan salah satu wujud kita untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat," kata Pj Sekretaris Daerah Pemkab Pasaman Barat, Andrinaldi di Simpang Empat, Minggu (12/8).

Ia mengetakan ratusan warga begitu semangat mengikuti acara jalan santai dan sepeda santai atau funbike.

Jalan santai yang diadakan menempuh rute dari halaman kantor Bupati Pasaman Barat - Simpang Lampu Merah Pasaman Baru - Bundaran Simpang Empat - Kampung Cubadak dan finis di halaman kantor bupati dengan jarak tempuh lebih kurang empat kilometer.

Sedangkan funbike dengan rute dari halaman kantor bupati - Bundaran Simpang Empat - Simpang Pertanian Padang Tujuh dan kembali lagi kehalaman kantor bupati dengan jarak tempuh lebih kurang 10 kilometer.

Kegiatan itu delepas oleh Pj Sekda Pasaman Barat, Andrinaldi didampingiPerwira Penghubung Kodim 0305 Pasaman, Dekky Sujatmiko, Wakapolres Pasaman Barat, Kompol, Irvan Coa Ampera dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Pasaman Barat.

"Kita harus mewujudkan rasa cinta dan sayang terhadap bangsa Indonesia ini. Salah satunya adalah memperingati HUT RI setiap tahunnya dengan berbagai macam kegiatan," katanya.

Ia juga mengajak agar menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdakaan bangsa Indonesia.

"Saat ini kita isi peringatan HUT RI dengan berbagai kegiatan sehingga apa yang diharapkan para pahlawan kita tersebut bisa tercapai," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada para peserta khususnya para pelajar untuk menghindari diri dari pengaruh narkoba yang saat ini Pasaman Barat dijadikan sasaran peredaran narkoba.

"Berhati-hatilah dalam pergaulan sehari-hari. Hindari pergaulan bebas. Kepada orang tua juga diharapkan mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terjerumus kedalam pengaruh narkoba," harapnya. *

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar