SDN 02 Cubadak Pasaman dapat bantuan satu set dram band

id Sekolah

SDN 02 Cubadak Pasaman dapat bantuan satu set dram band

Ahmad Aziz meneyrahkan satu set dram band ke SDN 02 simpang tiga cubadak yang diterima langsung kepala sekolah Syamrizal. (Ist)

Lubuk Sikaping (Antaranews Sumbar) - Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi PPP, Ahmad Azizan menyerahkan bantuan satu set peralatan drum band kepada SDN 02 Simpang Tiga Cubadak, Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto, Kabupaten Pasaman.

Bertindak selaku Ketua Alumni, Ahmad Azizan menyebutkan, bantuan drum band itu berasal dari alumni, wali murid yang disepakti dalam rapat komite sekolah. Selain itu, juga berasal dari donatur dan juga majelis guru.

"Jumlah dananya sebesar Rp16,95 juta. Tapi, dana yang terkumpul ini belum cukup untuk membeli sejumlah peralatan yang masih kurang. Sebagian alat masih kurang, termasuk pakaiannya," katanya akhir pekan.

Pihak sekolah, masih membutuhkan dana sekitar Rp15 juta lagi untuk pengadaan sejumlah kekurangan peralatan tersebut. Uluran tangan dari para donatur, alumni termasuk pemerintah sangat diharapkan.

"Untuk pakaian seragam bagi para peserta sebanyak 30 set, tambah pakaian lengkap untuk dua mayoret, itu butuh dana sebesar Rp9 jutaan. Tambah alat lainnya sebesar Rp6 jutaan, totalnya Rp15 jutaan lagi," kata Azizan.

Azizan menambahkan, pemberian peralatan drum band itu memiliki arti penting. Selain untuk memberdayakan kegiatan ekstra kulikuler, bantuan peralatan ini diharapkan dapat memacu daya kreatifitas siswa.

"Tujuan banyak yah. Selain memberikan semangat juga untuk menumbuhkembangkan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kita ini, khususnya bidang seni dan potensi serta bakat anak didik," ujar Azizan.

Penyerahan secara simbolis satu set peralatan drum Band ini dilakukan oleh Ahmad Azizan, mewakili komite sekolah, alumni, walimurid dan donatur. Peralatan drum band tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah, Syamrisal, S.Pd.

"Iya, saya cuma mewakili untuk menyerahkan. Terima kasih kepada semua alumni, donatur, wali murid, komite dan majilis guru atas sumbangannya. Dengan kebersamaan, ini terwujud. Semoga bermanfaat buat anak didik kita," tutur Azizan.

Azizan berharap, penyerahan alat-alat drumband ini dapat memotivasi siswa-siswi di SD itu dalam meraih prestasi dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi siswa-siswi untuk terus menorehkan prestasi di sekolah. Terus raih prestasi dan Banggakan sekolah ini. Sekolah kita ini adalah sekolah favorite," tukasnya.

Kepala Sekolah SDN 02 Simpang Tiga Cubadak, Syamrisal menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan tersebut. Menurutnya, peningkatan kualitas anak didik memang harus ditunjang dengan sarana yang memadai.

"Kita sangat berterimakasih atas bantuan ini dari alumni, komite, walimurid dan para guru ini. Semoga bantuan peralatan ini bisa memacu daya kreativitas, sekaligus mendorong prestasi belajar siswa," ujar Syamrisal. *