Sambangi tiga OPD, Kemenpan-RB nilai pelayanan publik di Payakumbuh

id penilaian pelayanan publik

Tim penilai dari Kemenpan-RB berfoto bersama ASN Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh, Jumat (10/8). (Antara Sumbar/Novia Harlina)

Kami melihat cara kerja aparatur kita sudah semakin baik melalui berbagai pembinaan yang kita berikan
Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan penilaian pelayanan publik di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dengan menyambangi tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu.

"Kota Payakumbuh merupakan satu dari tujuh daerah yang ditetapkan Kemenpan-RB menjadi percontohan bidang pelayanan publik di Sumatera Barat," kata Pimpinan Tim Penilai, Oscar Galaxy Jannata di Payakumbuh, Jumat.

Tiga OPD yang dijadikan objek penilaian merupakan pilihan dari tim penilai, yaitu RSUD dr. Adnaan WD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dalam penilaian pelayanan publik itu, tim melihat bagaimana pelaksanaan pelayanan, baik instrumen pelayanan, sarana prasarana dan juga mendengarkan pendapat masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Semoga kita bertemu di Kemenpan-RB untuk memperoleh penghargaan dari hasil penilaian pelayanan publik hari ini," ujar Oscar.

Ia mengemukakan pelayanan publik di tiga OPD tersebut cukup bagus, hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz optimistis Payakumbuh bisa memperoleh hasil yang baik mengingat budaya kerja ASN di daerah ini kian membaik.

Pihaknya optimistis ketiga instansi tersebut mendapat nilai terbaik karena ketiganya adalah instansi terbaik diKota Payakumbuh.

"Kami melihat cara kerja aparatur kita sudah semakin baik melalui berbagai pembinaan yang kita berikan," kata dia.

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya prestasi yang diraih Kota Payakumbuh. Mudah mudahan ini semua memotivasi kita untuk bisa lebih baik lagi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar