Wabup Padang Pariaman imbau warga bantu korban gempa Lombok

id wirid mingguan ,padang pariaman

Sejumlah ASN di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, sedang berdoa pada wirid mingguan pemerintah setempat di Parit Malintang,  Jumat (10/8). (ist)

Sisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk orang yang sedang ditimpa musibah
Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur mengimbau warga dan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk membantu warga Lombok, NTB yang kini menghadapi musibah akibat dilanda gempa bumi.

"Di tahun 2009, Padang Pariaman juga mengalami gempa dahsyat yang menyebabkan banyak korban jiwa dan menimbulkan kerusakan bangunan," kata dia saat sambutan pada wirid pemerintah kabupaten setiap Jumat pagi di Parit Malintang, Jumat.

Saat itu lanjutnya, Padang Pariaman dibantu oleh berbagai pihak baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya inilah saatnya Padang Pariaman untuk membantu warga Lombok yang sedang membutuhkan bantuan, dukungan, dan doa dari berbagai pihak.

"Sisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk orang yang sedang ditimpa musibah," ujarnya.

Selain meminta mengirimkan bantuan untuk warga di Lombok, Suhatri juga meminta warga dan ASN di daerah itu untuk juga membantu korban banjir di Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam pada Selasa lalu.

Pada kesempatan wirid tersebut, Ustad Jali Sadana dalam ceramahnya juga mengajak warga dan ASN untuk berpartisipasi membantu korban bencana yang terjadi di Lombok.

"Mungkin saat ini kita aman dan hidup nyaman, tapi mungkin suatu saat kita juga akan berada dalam kondisi terkena bencana sehingga juga membutuhkan bantuan dari orang lain," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar