Jokowi nyatakan maju capres ingin teruskan perjalanan Indonesia maju

id pendaftaran di KPU

Jokowi nyatakan maju capres ingin teruskan perjalanan Indonesia maju

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin (kiri) tiba di lokasi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/18)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Joko Widodo menyatakan kembali maju sebagai calon presiden yang pada Pilpres 2019 bersama Calon Wapres Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin meneruskan perjalanan Indonesia maju.

"Dalam waktu 4 tahun ini atas pertolongan Allah, kita telah meletakkan fondasi yang kukuh bagi Indonesia untuk bergerak maju cepat, kuat ke arah masa depan," kata Jokowi saat memperkenalkan cawapresnya di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, "Saya yakin, Prof. K.H. Ma'ruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampingi saya melanjutkan menempuh jalan perjuangan itu."

Menurut Jokowi, Ma'ruf Amin sebagai sosok utuh, ulama bijaksana, dihormati umat Islam seluruh Indonesia dan memiliki pengalaman panjang di DPR, MPR, dan di eksekutif Wantimpres dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Rais Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia.

"Artinya, beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang lengkap. Beliau memiliki pandangan yang sama dengan kita, dengan saya bahwa sebagai negara penduduk muslim terbesar kita harus mengatasi masalah kemiskinan kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat," kata Jokowi.

Kedatangan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ini saat tiba di Gedung Joang disambut sealawat badar ketika tiba di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat.

Dengan menumpang mobil Toyota Innova hitam, Jokowi dan Ma'ruf Amin, yang mengenakan kemeja putih bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" tiba di Gedung Joang pukul 08.50 WIB langsung disambut pendukungnya.

Pasangan itu langsung menuju panggung yang sudah ditunggu sembilan ketua umum dan sekjen parpol pendukung.

Setelah menandatangani dokumen persyaratan KPU, Jokowi mengenalkan Ma'ruf Amin sebagai pasangannya dalam Pilpres 2019.

Selanjutnya, Ma'ruf Amin membacakan doa sebelum berangkat menuju KPU. Selawat badar kembali dikumandangkan mengantar keberangkatan Jokowi/Ma'ruf ke KPU yang diantar para parpol pendukung beserta sukarelawan. (*)