Semen Padang tundukkan PSIR Rembang 3-1

id Semen Padang,Liga 2

Semen Padang FC.

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang menundukkan tim PSIR Rembang 3-1 dalam lanjutan pekan ke-13 kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis sore.

Gol kemenangan tim berjuluk "Kabau Sirah" dicetak oleh Riski Novriansyah pada menit ke-3 dan 45+1 kemudian Elthon Maran pada menit ke-64. Sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Koko Harianto pada menit ke-81.

Sejak awal laga tim tuan rumah langsung menyerang pertahanan PSIR Rembang melalui Mardiono, Rudi, Irsyad Maulana dan Riski. Pada menit ke-2 Leo Guntara yang menyisir sisi kanan pertahanan PSIR berhasil mengecoh pemain bertahan tim tamu. Leo yang terlepas dari pengawalan langsung memberikan umpan lambung yang langsung disundul oleh Riski dan berbuah menjadi gol.

Unggul 1-0 tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangan tuan rumah sedangkan tim tamu terlihat lebih sabar terus bertahan kemudian sesekali melakukan serangan balik. Rapatnya pertahanan Semen Padang yang dikawal Ngurah Nanak dan Ahmad Bahtiar membut penyerang PSIR kesulitan menembus pertahanan Semen Padang.

Semen Padang juga beberapa kali membahayakan gawang PSIR yang dikawal oleh Yogi Eko Prabowo namun belum mampu mengubah kedudukan. Memasuki tambahan waktu babak kedua, Semen Padang kembali melakukan serangan dan Leo Guntara kembali memberikan umpan ke area penalti PSIR sehingga menimbulkan kemelut di depan gawang.

Riski Novriansyah yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Semen Padang unggul 2-0. Hingga wasit Ginanjar Rahmat Latief meniup peluit berakhirnya babak pertama Semen Padang mengungguli PSIR Rembang 2-0.

Memasuki babak kedua PSIR mencoba mengejar ketertinggalan dan mengepung pertahanan Semen Padang namun hal itu belum membuahkan hasil, serangan mereka masih dapat dipatahkan tim tuan rumah. Semen Padang memasukkan Elthon Maran dan mengganti mardiono untuk menambah daya gedor pada menit ke-62. Dua menit berselang Elthon berhasil memperlebar keunggulan setalah memanfaatkan tendangan Irsyad Maulana yang tidak sempurna di dalam kotak penalti.

Unggul 3-0, Semen Padang mengganti penyerang mereka Riski Novriansyah dengan Ananias Fingkreuw dan Ronaldo Eko Julianto. PSIR berhasil memperkecil jarak pada menit ke-81 setelah penyerang mereka lolos dari perangkat offside dan berhasil mengecoh kiper Semen Padang sehingga memperkecil skor menjadi 3-1. Kedua tim berupaya menambah gol namun hingga berakhirnya babak kedua, Semen Padang masih tetap unggul 3-1 dari PSIR Rembang.

Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi mengucapkan syukur atas hasil ini, meski timnya mengalami kekalahan seluruh pemain dalam kondisi yang baik.

"Semen Padang merupakan tim yang kuat dan tangguh, hal ini sudah kami wanti-wanti sejak jauh hari," katanya.

Sementara pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengucapkan syukur dengan kemenangan ini dan berhasil melanjutkan tren positif sebelum libur liga selam satu bulan.

"Kita terus belajar untuk melengkapi semua kelemahan tim untuk merealisasikan target masuk delapan besar nanti," kata dia.

Kemenangan ini membuat Semen Padang semakin kokoh di puncak klasemen Liga 2 wilayah barat dengan mengumpulkan 28 poin dari 13 pertandingan, sementara PSIR Rembang masih terjerembab di papan bawah klasemen. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar