Pasaman Barat siapkan sarana olahraga persiapan tuan rumah Porprov 2020

id Porprov,Syahiran

Pasaman Barat siap menjadi tuan rumah Porprov 2020 dengan mulai menyosialidasikan kepada masyarakat melalui baliho.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) siapkan sarana prasarana persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2020.

"Kesiapan kita telah disampaikan ke Pemprov Sumbar beberapa waktu lalu. Mau tidak mau, tahun depan sarana prasarana harus kita lengkapi," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Kamis (9/8).

Ia mengatakan sejumlah sarana prasarana wajib disiapkan atau dibangun tahun 2018. Diantaranya adalah perampungan stadiun sepak bola, rumah sakit, pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR), kolam renang, dan sarana kelengkapan lainnya.

"Pembangunan stadion akan kita lanjutkan tahun ini. Begitu juga pembangunan GOR dan kolam renang akan dimulai," lanjutnya.

Pihaknya menginginkan Pasaman Barat sukses sebagai tuan rumah. Selain itu juga ingin sukses prestasi.

"Kita juga ingin sukses prestasi, tapi dengan catatan harus memakai atlet dari Pasaman Barat sendiri. Tentu pembinaan harus dilakukan sejak dini," tegasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mahlil Usman menambahkan pihaknya terus mempersiapkan atlet untuk persiapan Porprov.

Selain itu, pihaknya juga terus menyeleksi para atlet yang ada dengan baik. Setelah itu pembinaan harus jalan dan turnamen harus diikuti.

"Kita akan men-supporthabis terkait persiapan atlet ini. Khususnya atlet lokal dengan memperbanyak latihan dan tournamen.

"Sesuai arahan bupati saat ini untuk pembinaan atlet harus diutamakan. Pihaknya berkomitmen akan memakai atlet dari Pasaman Barat sendiri bukan atlet dari luar. Tentunya pembinaan akan ditingkatkan," katanya.

Menurutnya pihaknya melalui Pengcab olah raga yang ada akan memaksimalkan atlet binaan yang ada. Tentunya pembinaan butuh biaya yang cukup sehingga hasilnya dapat maksimal. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar