16 organisasi di Dharmasraya bergabung bantu korban gempa Lombang

id gempa lombok,bantuan korban gempa lombok

16 organisasi di Dharmasraya bergabung bantu korban gempa Lombang

Pengumpulan donasi bagi korban gempa di Lombok di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2 Pulau Punjung atau tepatnya depan kantor Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. (ANTARA SUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 16 Organisasi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang tergabung dalam Organisasi Lintas Pemuda menggelar aksi sosial penggalangan donasi bagi korban bencana gempa bumi Lombok NTB.

"Bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke badan yang resmi," kata koordinasi aksi pengumpulan donasi, Elza Zikra Muallimin di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan aksi pengumpulan donasi itu dilakukan selama dua hari, 9 dan 10 Agustus, di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2 Pulau Punjung, atau tepatnya depan kantor Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya .

"Aksi pengumpulan donasi bertajuk 'Aksi Solidaritas Lintas Pemuda Dharmasraya Peduli Lombok' ini bertujuan membantu para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)," ujarnya.

Ia mengatakan seluruh donasi akan disalurkan bagi masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa, kata dia.

Ia menjelaskan ke-16 organisasi yang tergabung ke dalam aksi, diantaranya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Dharmasraya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dharmasraya, Insititut Seni Indonesia, Forum Mahasiswa Dharmasraya, Apac Dharmasraya, Gerakan Subuh Berjamaah Dharmasraya.

Lalu, Forum Pemuda Peduli Dharmasraya, Forum Mahasiswa Unand Dharmasraya, Ikatan Alumni Nurul Ikhlas Dharmasraya, Sispala Swasnapara SMA 2 Pulau Punjung, Nimax Rider Dharmasraya.

Kemudian, Karang Taruna Jorong Pasar Lama, Pemuda Patapang Tiga Datuk, Generation Matic Dharmasraya, Culture Dharmasraya, dan Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara.

Sementara Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal mengapresiasi adanya pengumpulan donasi yang dilakukan pemuda lintas organisasi dan dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling berbagi.

"Lombok merupakan bagian dari Indonesia, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat saling membantu sesama," katanya. (*)