Wall street ditutup bervariasi di tengah ketegangan perdagangan AS dan Tiongkok

id Wall street

Wall street ditutup bervariasi di tengah ketegangan perdagangan AS dan Tiongkok

Wall Street. (Reuters)

New York, (Antaranews Sumbar) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena investor terus memantau perkembangan terakhir konflik perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 45,16 poin atau 0,18 persen, menjadi berakhir di 25.583,75 poin. Indeks S&P 500 sedikit melemah 0,075 poin atau 0,03 persen, menjadi ditutup di 2.857,70 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir meningkat 4,66 poin atau 0,06 persen, menjadi 7.888,33 poin.

Kementerian Perdagangan Tiongkok pada Rabu (8/8) mengumumkan pengenaan tarif 25 persen terhadap 16 miliar dolar AS barang-barang Amerika Serikat, termasuk mobil dan minyak mentah.

Pengumuman itu muncul setelah pemerintah Amerika Serikat merilis daftar final barang-barang Tiongkok senilai 16 miliar dolar AS yang akan dikenakan tarif lebih tinggi.

Di bagian laba perusahaan, CVS Health melampaui perkiraan laba dan pendapatan Wall Street untuk kuartal kedua. Perusahaan melaporkan laba yang disesuaikan secara kuartalan pada Rabu (8/8) sebesar 1,69 dolar AS per saham dan pendapatan 46,7 miliar dolar AS.

Saham Disney turun 2,21 persen setelah raksasa hiburan itu melaporkan hasil kuartalan yang meleset dari ekspektasi para analis. Tidak termasuk item-item tertentu yang mempengaruhi komparabilitas, laba per sahamnya untuk kuartal kedua mencapai 1,87 dolar AS, dan pendapatannya mencapai 15,23 miliar dolar AS, keduanya lebih rendah dari perkiraan.

Musim pelaporan laba sejauh ini lebih kuat dari yang diperkirakan para analis.

Laba gabungan kuartal kedua diperkirakan akan meningkat 23,5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Tidak termasuk sektor energi, estimasi pertumbuhan laba menurun menjadi 20,4 persen, menurut Thomson Reuters. (*)