Wagub Nasrul Abit serahkan bantuan randang dan uang untuk korban gempa NTB

id bantuan randang

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan bantuan untuk korban gempa di NTB. (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan bantuan 460 kilogram randang yang disumbangkan masyarakat untuk membantu meringankan beban korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami bawa randang yang sudah terkumpul dulu, nanti akan ada yang dikirimkan lagi karena targetnya satu ton," katanya dihubungi dari Padang, Rabu.

Selain randang, Nasrul juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp350 juta yang terkumpul dari berbagai pihak di Sumbar.

Bantuan itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Husaenie Sayuti didampingi sejumlah pejabat daerah.

Nasrul berharap bantuan dari masyarakat Sumbar itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat NTB yang terdampak gempa.

Menurutnya masyarakat Sumbar sangat memahami penderitaan yang dirasakan korban di NTB saat ini karena dua daerah sama-sama rawan gempa.

Sumbar pernah diluluhlantakkan gempa pada 2009 yang mengakibatkan ribuan orang tewas dan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Dampak gempa itu masih berjejak hingga sekarang diantaranya ada kantor Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang roboh akibat gempa belum selesai dibangun.

Nasrul Abit didampingi Kepala BPBD Sumbar E.Rahman juga bersilaturahmi dengan perantau Minang di NTB, diantaranya Djamuris Dt bandaro Djambak, sekaligus mencari kabar terkait keadaan perantau di sana.

Informasi sementara tidak perantau Minang yang menjadi korban meninggal di NTB namun ada yang luka-luka.

Kepala BPBD Sumbar E.Rahman mengatakan saat ini pihaknya masih membuka posko pengumpulan randang untuk disalurkan ke korban gempa.

"Posko di kantor BPBD Sumbar di Padang tetap buka. Masyarakat bisa mengantarkan sumbangannya. Nanti kami salurkan ke NTB," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Husaenie Sayuti menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian masyarakat Sumbar.

Ia menyebut, Sumbar adalah provinsi pertama yang menyerahkan bantuan uang untuk korban gempa NTB.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar