MMC Kota Solok galang donasi untuk korban gempa Lombok

id MMC Solok

Penggalangan Dana oleh MMC di Kota Solok, Rabu (8/8). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Kami akan lihat kebutuhan masyarakat nantinya, yang jelas dana akan kami salurkan secara langsung
Solok, (Antaranews Sumbar) - Organisasi kemanusiaan Minangkabau Muslim Care (MMC) Kota Solok, Sumatera Barat, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi pada Minggu (5/8).

Sekretaris MMC Solok, Hamzah Abu Maryam di Solok, Rabu, mengatakan penggalangan dana ini dilakukan dengan menyebar sejumlah relawan di beberapa titik jalan dan fasilitas umum yang ramai di kota tersebut.

Ia mengatakan sejauh ini partisipasi dan kepedulian masyarakat Solok cukup tinggi, potensi dana terkumpul kemungkinan bisa banyak dari sumbangan pengendara yang lewat di jalan-jalan utama kota itu.

Bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) menarik kepedulian sejumlah pihak untuk membantu.

MMC sebagai organisasi kemanusiaan yang berpusat di Kota Payakumbuh langsung turun ke jalan menggalang dana bantuan dari masyarakat.

Dari Jalan Jenderal Sudirman Kota Solok atau di depan NC Plaza, sejumlah relawan MMC tampak sibuk mengumpulkan donasi dari pengendara yang lewat.

Ia menyebutkan dana yang berhasil digalang akan disalurkan langsung ke Lombok.

"Kami akan lihat kebutuhan masyarakat nantinya, yang jelas dana akan kami salurkan secara langsung," ujarnya.

MMC kata dia memang lebih sering dalam gerakan sosial dan kemanusiaan, seperti bencana alam maupun bencana kemanusiaan.

Dengan kardus bertuliskan Peduli Gempa Lombok, tak sedikit masyarakat yang sengaja berhenti untuk sekedar memberikan sumbangan. Mulai dari pecahan seribu rupiah hingga Rp100 ribu.

Pada penggalangan dana hari perdana, tim MMC telah mengumpulkan dana jutaan rupiah dari masyarakat. Rencananya aksi penggalangan dana akan dilakukan selama dua minggu ke depan.

Tidak saja untuk bantuan di dalam negeri, MMC juga aktif untuk penggalangan dana ke luar negeri seperti bantuan kemanusiaan di Rohingya, korban perang Palestina hingga Suriah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar