Dua gajah jinak dari sekolah gajah Taman Nasional sambut obor Asian Games

id Gajah

Dua gajah jinak dari sekolah gajah Taman Nasional sambut obor Asian Games

Gajah yang sudah jinak.

Bandarlampung, (Antaranews Sumbar) - Dua gajah jinak dari sekolah gajah Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur dikerahkan untuk menyambut obor Asian Games 2018 di Kota Bandarlampung, Rabu siang.

Dua gajah dewasa telah disiapkan di Jalan Radin Intan Bandarlampung sejak pagi. Menjelang tengah hari, dua gajah digiring mendekati Tugu Adipura, tempat penyerahan obor Asian Games 2018.

Ketua MPR Zulkilfi Hasan menyambut kedatangan sekaligus mengirab obor Asian Games hingga Tugu Adipura. Obor kemudian dikirab melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Bandarlampung.

Di tugu itu dilakukan puncak acara penyambutan. CEO INASGOC Erick Tohir hadir pula pada kesempatan tersebut.

Kirab juga diikuti para atlet, pelajar, mahasiswa, pegawai pemerintah, karyawan BUMN, BUMD, swasta serta aparat TNI serta TNI. Para pejabat di Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung juga ikut mengirab obor tersebut.

Warga dan pelajar kota itu memadati pinggir jalan yang dilalui kegiatan bertajuk "Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandarlampung" itu.

Obor Asian Games setiba dari Kabupaten Tulangbawang diterima Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menkeu kelahiran Tanjungkarang, Bandarlampung itu, menerima obor di fly over Jalan ZA Pagaralam sekitar pukul 10.00 WIB.

Obor kemudian diarak melalui Jalan Teuku Umar, Jalan Kota Raja hingga Jalan Raden Intan. Gubernur Lampung M Ridho Ricardo kemudian menyerahkan obor kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Raden Intan.

Zul yang juga tokoh kelahiran Lampung menerima estafet dan membawa obor lalu diarak ke Tugu Adipura. Kirab berlanjut ke Jalan Sudirman hingga Jalan Ir Juanda melintasi Stadion Pahoman.

Lalu ke Jalan Way Sekampung, Jalan Dr Susilo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan MH Thamrin dan Jalan Wolter Monginsidi.

Menteri BUMN Rini Soemarno kemudian menyambut obor di Jalan Cut Nyak Dien di depan Plaza Telkom. Obor dibawa ke arah Jalan Katamso masuk lagi ke Jalan Raden Intan.

Kemudian diarak ke Jalan Tulangbawang, Jalan Majapahit dan berakhir di Tugu Adipura.

Kirab diiringi pula kesenian dan budaya khas Lampung. Penampilan kesenian dan budaya Lampung menambah semarak kirab obor Asian Games. (*)