Wartawan Luak Limopuluah galang bantuan untuk korban gempa Lombok

id gempa lombok,bantuan korban gempa lombok,balai wartawan luak limopuluah

Wartawan Luak Limopuluah menggalang dana untuk korban gempa Lombok. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, menghimpun bantuan untuk korban gempa di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diguncang gempa berkekuatan 7,0 skala richter pada Minggu (5/8).

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah, Marjohan di Payakumbuh, Selasa mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sehingga duka masyarakat Lombok sedikitnya bisa terbantu.

Aksi sosial tersebut digelar sejak Senin (6/8) sore dan masih berlanjut pada Selasa di traffic light di sekitar Tugu Adipura Kota Payakumbuh.

"Semoga aksi ini dapat membantu saudara kita yang mendapatkan musibah di tanah Lombok," katanya.

Selain itu beberapa kelompok maupun komunitas juga terlihat menggalang dana di jalan utama Kota payakumbuh sejak Senin (6/8).

Sementara Ketua Yayasan Muslim Bersaudara, Nasril mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan spontan yang dilakukan untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa di Lombok.

Menurutnya aksi tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan sampai ke sekolah-sekolah.

Ini aksi spontan, untuk ke depan akan terus lakukan dan rencanakan berbagai aksi sosial untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok.

Aksi peggalangan dana yang dilakukan ditargetkan bisa mencapai dana ratusan juta. Sehingga duka yang tengah dirasakan warga Lombok bisa ikut diringankan.

"Dahulu saat gempa terjadi di Sumatera Barat, banyak bantuan datang dari luar Sumatera Barat, termasuk dari Lombok. Saat ini, mereka yang tengah berduka maka kita wajib menolong," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar