Tanar Datar kirim relawan untuk membantu korban gempa Lombok

id Gempa, lombok, relawan

Seorang perempuan melintas dekat kios yang temboknya roboh pascagempa bumi di Dusun Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pd/18)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mengutus sejumlah relawan untuk membantu korban bencana alam gempa 7 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8).

Asisten Satu Sekretariat Daerah Tanah Datar, Mukhlis di Batusangkar, Selasa, mengatakan duka gempa Lombok tersebut adalah duka semua masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah," katanya.

Tim relawan yang berangkat tersebut ialah dr Hanif Al Muhamady Hasyim dari Dinas Kesehatan, Riko Nofrizal dan Efi Suandri dari PMI serta Efriyaldi dan Ulil Amri dari BPBD Tanah Datar.

Relawan tersebut menurutnya akan bergabung dengan tim evakuasi di Lombok dan akan bertugas mulai dari tanggal 7 hingga 11 Agustus mendatang.

Ketua PMI Tanah Datar, Emi Irdinansyah menyebutkan pengiriman relawan ini diharapkan dapat membantu sementara pihaknya juga sedang mengupayakan bantuan dari OPD terkait.

"Kita tidak ingin mengulur-ngulur waktu, karena seperti kita lihat di media saat ini jumlah korban semakin bertambah dan gempa juga masih terjadi", ujarnya.

Kepada para relawan juga dipesankan untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas terutama saat evakuasi karena informasi hingga saat ini di daerah tersebut masih terjadi gempa susulan walau intensitasnya sudah menurun. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar