Tanah Datar jajaki kerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation

id Pendidikan, kerjasama, putra sampurna fondation

Pemkab Tanah Datar jajaki kerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation School Development Outreach. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menjajaki kerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF-SDO) dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat dihubungi di Batusangkar, Selasa, mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat segera terwujud, mengingat sektor pendidikan merupakan prioritas utama bagi pemerintah daerah untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

“Pemerintah daerah sangat berharap kerja sama ini dapat segera terjalin, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Datar,” katanya.

Ia menyebutkan, PSF-SDO merupakan sebuah institusi pendidikan di bawah Sampoerna University yang menyediakan layanan pengembangan pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sekolah dan menyediakan akses peningkatan pengembangan profesional yang lebih luas.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dengan menjalankan berbagai kebijakan untuk peningkatan sektor pendidikan.

Beberapa upaya tersebut diantaranya pemberian bantuan untuk siswa yang lulus di PTN, pemberian penghargaan siswa berprestasi, pelatihan guru, peningkatan infrastruktur dan sarana sekolah, layanan sekolah unggulan dan lainnya.

“Sebuah kehormatan bagi Tanah Datar mendapat kesempatan menerima program PSF,” ujarnya.

Sementara itu Senior Director Fundraising of Putra Sampoerna Foundation, Elan Merdy mengatakan PSF-SDO telah berjalan 13 tahun dan menggandeng mitra-mitra profesional, dimulai tahun 2004 dengan Program Pemulihan Pendidikan berlokasi di Aceh pasca bencana Tsunami.

"Kita siap membantu Pemkab Tanah Datar sebagai bentuk tanggung jawab bersama antara pemerintah, pihak swasta, orang tua dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar