Jokowi inginkan caleg jelaskan manfaat program pemerintah

id Jokowi,Caleg ,Program Pemerintah

Jokowi inginkan caleg jelaskan manfaat program pemerintah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Presiden terpilih Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ed/ama/14.) (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ed/ama/14./)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo dalam acara pembekalan bakal caleg PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta mengarahkan para calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai manfaat program pemerintah yang sedang berjalan.

"Ya intinya kita ingin caleg-caleg itu menjelaskan atau menerangkan mengenai program-program pemerintah yang sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat, oleh masyarakat," kata Jokowi usai acara tersebut pada Minggu siang.

Sejumlah program yang disebut Jokowi antara lain Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, pembagian sertifikat tanah untuk rakyat, serta Program Keluarga Harapan.

Jokowi juga berharap caleg dari partai koalisi pendukung Jokowi agar menjelaskan hal yang serupa.

"Ya semua digerakkan mesinnya, sehingga bisa bekerja optimal dan masyarakat memberikan kepercayaan dan memberikan mandat kepada partai, kepada kita, sehingga saya kira itu yang diharapkan," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Selain Jokowi, acara pembekalan caleg itu juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi partai.

Sebelumnya Jokowi telah menerima sembilan sekretaris jenderal partai koalisi pada Selasa (31/7) untuk menjabarkan formulasi tata pemerintahan yang lebih baik.

Dalam pertemuan itu, mereka juga membahas langkah strategis seluruh partai pengusung Presiden Jokowi menyangkut penjabaran Nawacita kedua dan akan dibentuk tim khusus guna mematangkan visi misi. (*)