Zul Elfian Harapkan Solok FC Berlaga di Liga 2

id solok fc

Zul Elfian Harapkan Solok FC Berlaga di Liga 2

Wali Kota Solok, Zul Elfian, Asisten II Bidang Pemerintahan dan lainnya memegang piala kemenangan. (Tri asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Solok, Zul Elfian mengharapkan Solok Football Club (FC) bisa "naik kasta" ke liga 2 pada musim depan sebagai langkah awal menuju liga 1.

"Pada akhirnya, kita sangat berharap Solok FC berlaga di pentas utama, liga 1. Tapi itu pastinya harus bertahap. Sekarang liga 2 dulu,” katanya di Solok, Minggu.

Sebelumnya, Ia mengucapkan selamat kepada Solok FC atas keberhasilan menjuarai Liga 3 PSSI Sumbar.

“Selamat menikmati kemenangan ini, dan tentu kita akan persiapkan kedepannya agar Solok FC terus melaju dan bisa lolos ke Liga 2 musim depan,” katanya.

Ia melepas iring iringan official dan tim Solok Fc di halaman balaikota yang di arak keliling kota Solok pada Kamis (2/8).

Momen tersebut bentuk apresiasi pemerintah kepada Solok FC yang sudah mengharumkan Solok di liga 3 PSSI Sumbar dengan menjadi juara dikompetisi tersebut.

Solok FC mampu mengukir sejarah baru dengan menjadi yang terbaik dari 20 tim se Sumatera Barat.

"Kita telah bersama-sama menyaksikan kesuksesan Solok FC mencapai puncak kejayaan saat ini di Sumbar. Ini merupakan bukti, kalau kita serius dalam menjalankan sesuatu, Insya Allah tuhan akan membantu kita,” katanya.

Team Solok FC jangan berpuas diri sampai disini. Perjalanan masih panjang akan kita lalui, tapi jangan khawatir karena kita akan selalu melangkah bersama, sebutnya.

CEO Solok FC Verry Mulyadi meyampaikan rasa terimakasih dari seluruh pemain dan official team kepada Pembina Solok FC yang juga Walikota Solok Zul Elfian atas apresiasi tersebut.

Verry mengingatkan, ini semua belum akhir dari perjuangan, juara ini belum juara yang sebenarnya. Karena, ini merupakan awal perjalanan Solok FC di kancah nasional, masih ada Regional Sumatera yang menanti kedepannya.

PSSI Regional Sumatera tersebut akan memperebutkan 4 tiket untuk berlaga di Liga 3 Nasional.

Menurutnya, dalam perjuangan mendapatkan juara Liga 3 PSSI Sumbar ini merupakan sebuah tekanan yang besar bagi pendatang baru Solok FC, dengan materi pemain cukup menjanjikan menghadapi tim-tim di Sumbar yang sudah berpengalaman di Liga 3 tahun sebelumnya.

"Mohon doa dan dukungannya supaya kita bisa bertahan dan Insya Allah akan lolos ke Liga 2 musim depan,” ujarnya.*