Puluhan Atlet Sepak Takraw Agam Ikuti Seleksi Porprov

id Takraw

Puluhan atlet sepak takraw Kabupaten Agam, sedang melakukan persiapan pelaksanaan seleksi atlet yang akan membela daerah itu pada Porprov XV di Padang Pariaman 2018 di GOR Rang Agam, Sabtu (4/8). (Yusrizal)

Lubukbasung, Sumbar, 5/8 (Antara) - Sebanyak 25 atlet sepak takraw Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Padang Pariaman pada November 2018.

Pelatih Sepak Takraw Agam, Syafrianto di Lubukbasung, Minggu mengatakan, seleksi ini diadakan hari Sabtu (4/8) di GOR Rang Agam.

"Ke 25 peserta ini merupakan utusan dari klub sepak takraw di daerah itu," katanya.

Seleksi ini untuk mencari 12 atlet terbaik yang akan membela daerah itu pada Porprov nanti.

Setelah 12 atlet didapat, pihaknya akan melakukan pemusatan latihan menjelang mereka diturunkan.

"Pemusatan latihan akan kita adakan tiga kali dalam seminggu untuk menambah teknik mereka sehingga bisa menyumbangkan medali nantinya," katanya.

Dengan cara itu, pihaknya menargetkan dua medali emas pada kelas beregu putra dan double event.

Pihaknya optimistis dua medali emas ini akan tercapai nantinya, karena dari kemampuan atlet cukup bagus saat seleksi.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam, Zarfinus Makmur, mengatakan, sepak takraw merupakan cabang olahraga yang pertama melakukan seleksi atlet.

Rencananya, futsal akan mengadakan seleksi atlet pada Sabtu (4/8) sore. Setelah itu disusul oleh cabang olahraga kempo dan cricet pada Minggu (5/8).

Seleksi atlet ini untuk 18 cabang olahraga yang tidak mengadakan Pra Porprov seperti, pencak silat, karate, bola basket, kempo, tarung derajat, sepak takraw, sepak bola, panahan, taekwondo dan lainnya.

"Seleksi ini untuk mencari atlet terbaik yang akan membela daerah itu pada Porprov," katanya.

Setelah seleksi dilakukan, maka nama atlet itu akan didaftarkan ke panitia Porprov, karena pendaftaran itu paling lambat pada 20 Agustus 2018.

"Kita berharap seleksi ini selesai menjelang penutupan pendaftaran itu," katanya. *
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar