Istana pesan 500 kaos Asian Games dari pedagang di Pasar Tanah Abang

id Asian Games,Tanah Abang,Kaos Asian Games

Istana pesan 500 kaos Asian Games dari pedagang di Pasar Tanah Abang

Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama warga saat mengikuti kegiatan jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7). Kegiatan yang diikuti ribuan warga Kota Makassar tersebut sekaligus untuk menggaungkan perhelatan akbar Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/kye/18

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Istana Kepresidenan memesan 500 potong kaos sablon Asian Games untuk dipakai saat pertemuan di Jakarta dari seorang pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ya, saat itu Kepresidenan RI pesan 500 kaos sablon untuk dipakai dalam pertemuan," ujar seorang pedagang kaos grosir di Pasar Tanah Abang, Falencia, Jumat.

Falencia melanjutkan, pemesanan kaos Asian Games itu dilakukan secara mendadak.

"Dalam dua jam mereka pesan kaos itu dan harus jadi. Saya kewalahan, tapi bangga karena Istana Kepresidenan yang memesan," katanya.

Falencia mengatakan bahwa pihaknya menjual kaos sablon dan cetak sesuai pesanan dan bisa dibeli satuan maupun grosir.

Jika membeli kaos sablon Asian Games ukuran S-M, Falencia menjualnya Rp 65.000 per kaos.

"Kalau ukuran yang lebih besar, harga kaosnya Rp 75.000," tambahnya.

Ia mengaku kaos sablon Asian Games banyak diminati masyarakat dan menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah per hari.

Desain kaos Asian Games yang dijual cukup beraneka ragam dan warna, seperti merah, hitam, dan putih.

Seorang pembeli yang tak mau disebutkan namanya mengatakan ia lebih menyukai kaos sablon daripada baju cetak Asian Games yang motifnya penuh ke seluruh kaos.

"Saya susah mencari kaos sablon Asian Games yang sederhana, kebanyakan pedagang menjual kaos cetak dengan motif penuh itu. Saya beli untuk pesanan," ujarnya.

Meski begitu, penjual kaos lainnya mengaku kaos Asian Games tidak begitu digemari.

"Ya, dijual dari kemarin. Tidak begitu ramai (pembelinya)," kata penjual kaos, Wina.

Harga kaos Asian Games yang dipatok oleh pedagang beraneka ragam, mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 80.000 per potong.

Asian Games 2018 akan digelar di beberapa provinsi, seperti di Jakarta, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Berbagai persiapan menjelang perhelatan itu dilakukan, yaitu mengecat trotoar, pembuatan mural, hingga memasang spanduk bertuliskan antusiasme dalam menyambut Asian Games. (*)