Presiden Jokowi: persiapan Asian Games hampir rampung

id Jokowi,Asian Games,Persiapan Asian Games

Presiden Jokowi: persiapan Asian Games hampir rampung

Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama warga saat mengikuti kegiatan jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7). Kegiatan yang diikuti ribuan warga Kota Makassar tersebut sekaligus untuk menggaungkan perhelatan akbar Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/kye/18

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo usai pengecekan sarana infrastruktur kota dengan berjalan kaki pada Kamis sore di sekitar Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, Jakarta mengatakan persiapan infrastruktur kota hampir selesai.

"Iya ini 'ngecek' persiapan terutama infrastruktur kota, fasilitas-fasilitas pejalan kaki, kemudian yang berkaitan dengan kebersihan kota dan juga venue-venue yang ada di GBK," kata Presiden ditemui di trotoar depan Hotel Pullman, Jakarta.

Jokowi memeriksa kesiapan sarana dan prasarana kota antara lain trotoar, penyeberangan sistem Pelican, serta hiasan Asian Games 2018 di Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut Presiden, seluruh persiapan infrastruktur untuk Asian Games mendekati rampung.

"Kita melihat ya hampir semuanya sudah dikatakan selesai," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan jika ada perbaikan infrastruktur yang belum selesai sebelum Asian Games berlangsung maka akan dilanjutkan setelah perhelatan olahraga se-Asia itu.

Selain kesiapan arena olahraga, Presiden pun akan mengecek kesiapan para atlet yang akan turut dalam kompetisi.

"Persiapan atlet ini, nanti mulai besok saya mau cek untuk persiapan atletnya. Moga-moga semua atlet siap untuk tanding di tanggal 18," ujar Presiden.

Indonesia menargetkan masuk di peringkat 10 besar dalam kompetisi Asian Games.

Kepala Negara juga berencana meresmikan sejumlah arena olahraga yang akan digunakan untuk Asian Games pada pekan ini.

Presiden meninjau sarana dan prasarana bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)