Pertama kali kunjungi Lobang Jepang, Olivia Zalianty langsung terpikat

id Olivia zalianty, api obor, asian games

Pertama kali kunjungi Lobang Jepang, Olivia Zalianty langsung terpikat

Olivia Zalianty (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Akan tetapi di Bukittinggi saya harus melewati lorong yang gelap dan panjang, lalu saat keluar dari Lobang Jepang masyarakat juga menyambut dengan antusias, momen ini sangat spesial bagi saya
Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Artis Indonesia Olivia Zalianty mengatakan terpikat pada pesona Lobang Jepang yang berada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, saat dipercayakan membawa Api Obor Asian Games 2018 untuk melewati objek wisata bersejarah tersebut.

"Ini adalah kali pertama saya masuk ke dalam Lobang Jepang dan pada kesempatan ini saya dipercayakan untuk membawa api obor," katanya di Bukittinggi, Kamis.

Ia menyebutkan, hal ini menjadi terasa begitu berkesan karena api obor tersebut sudah melewati beberapa negara dan pulau yang ada di tanah air.

Menurut dia, sebelum sampai ke Sumbar api obor tersebut sudah melewati India serta pulau-pulau yang ada di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Papua, Sulawesi, Kalimantan dan saat ini Sumatera.

"Dan kini saya dipercaya membawa api obor Asian Games tersebut pada salah satu tempat bersejarah yang ada di Bukittinggi," ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan sebelum di Bukittinggi ia juga dipercaya untuk membawa api obor tersebut untuk melintasi Danau Toba di Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut ia juga disambut dengan antusias oleh masyarakat dan dilempari dengan beras sebagai ucapan selamat datang dengan diiringi teriakan 'horas' khas masyarakat batak.

"Akan tetapi di Bukittinggi saya harus melewati lorong yang gelap dan panjang, lalu saat keluar dari Lobang Jepang masyarakat juga menyambut dengan antusias, momen ini sangat spesial bagi saya," katanya.

Selain Olivia Zalianty, kirab api obor Asian Games 2018 di Kota Bukittinggi juga diikuti oleh beberapa figur lain, seperti Doni Kusuma serta mantan petinju Indonesia , Chris Jhon.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan pada kirab api obor kali ini terdapat beberapa lokasi bersejarah di Kota Bukittinggi yang dilalui.

Dari beberapa lokasi tersebut diantaranya adalah Lubang Jepang yang merupakan lubang pertahanan pasukan Jepang masa Perang Dunia II. (*)