Kodim 0309 Solok canangkan Bakti TNI KB Kes 2018

id Bakti TNI KB Kes,Kodim Solok

Kodim 0309 Solok canangkan Bakti TNI KB Kes 2018

Komandan Distrik Militer (Dandim)0309 Solok, Letkol Arh Priyo Iswahyudi memukul gong tanda pencanangan bakti TNI KB Kes didampingi Wali Kota Solok, Zul Elfian dan lainnya. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Komando Distrik (Kodim) 0309 Solok, Sumatera Barat mencanangkan bakti TNI KB Kesehatan pada 2018 di wilayah setempat selama enam bulan dari Mei hingga Oktober 2018, Kamis.

"Kami melibatkan 213 personel TNI, 110 dari Dinas KB dan Kesehatan untuk program bakti KB Kesehatan untuk menangani masalah kependudukan," kata Dandim 0309 Solok, Letkol Arh Priyo Iswahyudi di Solok, Kamis.

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu pembangunan pemerintah daerah, khususnya di Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan.

Bakti sosial TNI KB Kes 2018 diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Personel TNI dalam bakti KB Kesehatan akan mendorong agar masyarakat dapat menciptakan keluarga kecil berkualitas, yang bahagia dan sejahtera dengan program KB.

"Kami berharap meningkatnya pembinaan peserta KB aktif melalui fasilitas pemberdayaan dan pemanfaatan posyandu, pustu di daerah," katanya.

Pada 2017, Pelaksanaan bakti TNI KB Kesehatan mendapat peringkat ketiga se Sumbar.

Kepala BKKBN Sumbar, Budi Mulya yang diwakili stafnya mengatakan bakti ini merupakan wujud nyata terjalinnya hubungan baik TNI dengan pemerintah.

"Kami berharap kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan membantu daerah mencapai Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM)," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, TNI membantu lebih dari 50 persen target KB pemerintah daerah.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan bakti ini. Semoga kerja keras dan ikhlas para TNI menjadi ladang amal pahala yang dibalas Allah," katanya.

Wilayah kerja Kodim 0309 Solok meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. (*)