Semen Padang - Lantamal bersih-bersih Pantai Padang (video)

id aksi bersih, pantai

Semen Padang - Lantamal bersih-bersih Pantai Padang (video)

Aksi bersih pantai dengan mengecat pagar di Kawasan Monumen Merpati Perdamaian oleh PT Semen Padang bekerja sama dengan Lantamal II Padang pada Kamis (2/8). Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi.

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Semen Padang bekerja sama dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menggelar aksi bersih pantai di Kawasan Muaro Lasak Pantai Padang pada Kamis.

Aksi bersih diikuti sekitar 300 orang dari PT Semen Padang dan Lantamal II Padang untuk membersihkan pantai dari sampah dan mengecat ulang pagar di Monumen Merpati Perdamaian.

“Selain Lantamal II Padang, kami juga melibatkan Forum Nagari kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang,” kata Direktur Keuangan PT Semen padang, Tri Hartono Rianto.

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yaitu program "Barasiah Basamo" atau bersih bersama.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-60 pengambilalihan (nasionalisasi) pabrik Semen Padang dari tangan Belanda, kata dia.

Ia mengatakan Semen Padang punya komitmen untuk menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan sekitar perusahaan, namun di Kota Padang, terutama di tempat-tempat wisata.

“Kegiatan ‘Barasiah Basamo’ ini juga akan terus dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas lagi sekarang Pantai Muaro Lasak, ke depan akan dilakukan di sejumlah objek wisata lainnya, secara berkesinambungan,” ujarnya.

Ia menekankan kebersihan di kawasan objek wisata merupakan tanggung jawab bersama, dan bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari petugas kebersihan.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat Kota Padang, termasuk karyawan Semen Padang, untuk terus menjaga kebersihan, kata dia.

Sementara itu, Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Mar Lasmono berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat memotivasi dan merangsang masyarakat agar menjaga aset dan tempat wisata, karena kebersihan merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari pola kehidupan sehari-hari.

“Di samping itu, bagi kami kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi media yang bermanfaat untuk bersilahturahim dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara keluarga besar Lantamal II Padang dengan manajemen PT Semen Padang,” katanya.

Turut hadir Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, Kepala Departemen Tambang Iskandar Lubis, dan Kepala Biro Umum dan Komunikasi, Nur Anita Rahmawati

Kemudian dari Lantamal II Padang, turut hadir Wadan Lantamal II Padang Kolonel Mar Lasmono yang menjabat sebagai, dan sejumlah asisten serta kasatker/Kadis, dan sejumlah perwira dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lantamal II Padang. (*)