Siswa Bukittinggi ramaikan lapangan Wirabraja sambut obor Asian Games

id Obor Asian Games

Para siswa yang sudah menunggu acara kirab obor sejak pukul 11.00 di Jalan Sudirman (Antara Sumbar/ Irafebrianti)

Ada 20 titik yang akan dilalui dan di setiap titik itu kami sudah menunjuk sekolah yang akan berpartisipasi meramaikan
Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Ratusan siswa sekolah di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mulai ramai berdatangan ke Lapangan Wirabraja yang akan menjadi lokasi penyambutan kirab obor Asian Games 2018.

Para siswa tersebut mulai dari jenjang SD hingga SMA tampak ramai berkumpul di Lapangan Wirabraja dan duduk menunggu di jalur pejalan kaki Jalan Sudirman, Kamis, meski kirab diagendakan baru akan berlangsung pukul 13.00 WIB.

Para siswa SD tampak membawa bendera peserta Asian Games berukuran kecil.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat, Erwin Umar menyebutkan setiap sekolah memang diarahkan ikut memeriahkan kirab obor Asian Games 2018 di Bukittinggi.

"Ada 20 titik yang akan dilalui dan di setiap titik itu kami sudah menunjuk sekolah yang akan berpartisipasi meramaikan," katanya.

Sementara sebagai dukungan untuk kelancaran kegiatan, PMI Bukittinggi ikut menurunkan 350 relawan yang terdiri dari 50 TSR dan KSR serta 300 PMR.

"Karena acaranya siang hari, dan melibatkan banyak anak sekolah perlu dukungan relawan jika sekiranya dibutuhkan pertolongan pertama," kata Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jaiz.

Para relawan tersebut sudah tampak melakukan persiapan di Lapangan Wirabraja sejak sekitar pukul 11.00 WIB. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar