LLDikti wilayah X rencanakan sebulan sekali lakukan diskusi telekonferensi

id LLdikti

LLDikti wilayah X rencanakan sebulan sekali lakukan diskusi telekonferensi

Telekonferensi di LLDikti X. (Antara sumbar/M R Denya)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah X akan melaksanakan diskusi secara telekonferensi dengan berbagai kampus setiap sebulan sekali.

"Kami telah melaksanakan telekonferensi dengan delapan kampus 1 Agustus lalu menjelaskan tentang perubahan Kopertis menjadi LLdikti," ujar Kepala LLDikti X Prof Herri di Padang, Kamis.

Menurutnya langkah ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada kampus dalam berbagai sektor.

Dengan adanya pertemuan secara dalam jaringan tersebut, aspirasi dan pemikiran dari kampus daerah dapat langsung diketahui dan kemudian ditindaklanjuti.

Lebih jauh kata dia nantinya bukan dalam hal diskusi mengenai kampus secara administrasi atau akademik namun juga membuka pembelajaran.

Misalnya diskusi antara guru besar dengan dosen dalam hal pendalaman mata kuliah.

Atau seminar telekonferensi dengan melibatkan banyak mahasiswa atau dosen.

Dia menambahkan terkait pelayanan secara dalam jaringan ini menjadi komitmen LLDikti dalam memperpendek jarak dan waktu antara pimpinan kampus dengan lembaga.

Terlebih saat ini keberadaan LLDikti telah menghapuskan dikotomi antara kampus negeri dan swasta di Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Artinya 250 kampus swasta yang ada dan 10 kampus negeri akan dilayani oleh LLDikti sebagai representasi perwakilan Kemenristekdikti di daerah.

Apapun itu urusannya Tridharma Perguruan Tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat akan diakomodasi oleh LLDikti X. (*)