Kamis, calon jamaah haji Pasaman Barat menuju Mekkah

id Ibadah Haji,Jamaah Haji Pasaman Barat,Embarkasi Padang

Bupati Pasaman Barat, Syahiran melepas 279 calon jemaah haji menuju asrama haji Padang, Rabu (1/8) dan pada Kamis (2/8) berangkat ke mekkah

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 279 calon jamaah haji Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) akan berangkat menunaikan ibadah haji pada Kamis (2/8).

"Benar, hari ini Rabu (1/8) secara resmi kami lepas keberangkatan calon jamaah haji ke asrama haji Kota Padang. Kemudian pada Kamis (2/8) menuju Tanah Suci," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Gedung Balerong Pasaman Barat, Rabu.

Ia mengatakan calon jamaah haji Pasaman Barat akat berangkat pada kloter 16 dari Bandara Internasional Minangkabau, Rabu dengan rincian 119 orang laki-laki dan 160 orang perempuan.

Ia berpesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk mengikuti segala aturan panitia pendamping agar pelaksanaan ibadah haji di tanah suci dapat berjalan dengan tertib dan bisa kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

Ia berharap calon jamaah haji mampu menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Apalagi menurutnya cuaca di Tanah Suci lebih panas yakni mencapai 50 derajat celcius.

"Untuk menghindari dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya akibat cuaca yang terlalu panas, calon jemaah haji agar memperbanyak konsumsi air saat berada di Tanah Suci," harapnya.

Ia mengimbau agar calon jemaah haji dapat menjaga kesehatan selama di Tanah Suci.

"Beribadahlah dengan tertib dan disiplin. Tngkatkan kesabaran, ikhlas dalam menjalankan ibadah dan tetap kompak selama berada di Tanah Suci," ujarnya.

Pihaknya dalam keberangkatan calon jamaah haji, Pemkab Pasaman Barat memfasilitasi keberangkatan jamaah dengan menyediakan 11 armada bus untuk keberangkatan dari Pasaman Barat menuju asarama haji Padang.

"Sebelum diberangkatkan calon jemaah haji juga sudah difasilitasi dalam pelaksanaan manasik haji di tingkat kecamatan dan manasik haji massal tingkat kabupaten," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pasaman Barat yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan kepada jamaah haji.

"Kita patut apresiasi kepedulian Bupati Pasaman Barat kepada calon jemaah haji. Bus yang disediakan sangat membantu dan memberikan kemudahan keberangkatan," katanya.

Pelepasan calon jemaah haji Pasaman Barat turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran, Ketua GOW, Sifrowati Yulianto, jajaran aparatur Pemkab dan ribuan keluarga calon jemaah haji. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar