Jalan Permindo bakal dikemas menjadi kawasan wisata belanja Kota Padang

id Wisata Belanja Padang,Jalan Permindo,Pariwisata Padang,Mahyeldi

Jalan Permindo bakal dikemas menjadi kawasan wisata belanja Kota Padang

Sejumlah pemilik toko berinisiatif memasang payung gantung di Jalan Permindo, Padang untuk mempercantik kawasan tersebut. Antara Sumbar/istimewa.

Wisatawan nusantara maupun  mancanegara silahkan berbelanja di Plaza Rakyat Permindo mulai 7 hingga 17 Agustus 2018
Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menjadikan Jalan Permindo sebagai kawasan wisata belanja seperti jalan Malioboro yang ada di Yogyakarta.

"Jalan Permindo merupakan tempat yang tepat jadi kawasan wisata belanja karena lokasinya strategis dan dekat dengan Pasar Raya Padang," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan sebagai upaya mewujudkan Permindo sebagai kawasan wisata belanja pada tahun ini kembali digagas program Big Sale Plaza Rakyat Permindo untuk menarik minat wisatawan ke Padang.

"Wisatawan nusantara maupun mancanegara silahkan berbelanja di Plaza Rakyat Permindo mulai 7 hingga 17 Agustus 2018," katanya.

Ia menyampaikan pada program ini puluhan toko di Permindo akan memberi diskon khusus kepada pelanggan yang berbelanja.

Sementara itu, Pembina Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP), Miko Kamal menuturkan gelaran wisata belanja atau "717 Permindo Big Sale" ini merupakan penyelenggaraan pada tahun kedua.

"Jumlah toko peserta 'Big Sale' bertambah menjadi 32 toko. Tahun sebelumnya hanya 20 toko saja," kata Miko.

Tidak saja penambahan toko, periode diskon juga bertambah. Lebih lama dibanding tahun lalu karena sebelumnya hanya tiga hari saja dan sekarang menjadi 10 hari sehingga wisatawan puas berbelanja," kata dia.

Kawasan Permindo sudah ditata ulang oleh pemerintah kota dengan memperbaiki trotoar sehingga menjadi tempat berbelanja yang nyaman.

Pedestrian di kawasan ini juga menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas dan langit-langit pedestrian juga dipasang payung kecil yang menambah indah dan semaraknya kawasan Permindo. (*)

Baca juga: Plaza Rakyat Permindo, Bukti Pedagang Peduli Wisata Padang