Melalui Nagari Cup, Agam cari bibit pemain voli

id Nagari Cup,Kejuraan Bola Voli

Melalui Nagari Cup, Agam cari bibit pemain voli

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur melakukan pemukulan pertama tanda dimulainya kejuaraan bola voli nagari cup tingkat daerah itu di GOR Rang Agam, Senin (30/7). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar kejuaraan bola voli Nagari Cup tingkat kabupaten itu untuk mencari bibit atlet yang akan membela daerah itu tingkat provinsi.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam, Nasril di Lubukbasung, Senin, mengatakan kejuaraan itu diadakan di GOR Rang Agam pada 30 Juli-1 Agustus 2018.

"Kejuaraan ini telah dibuka Senin (30/7) dan dihadiri oleh Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur," katanya.

Kejuaraan itu diikuti oleh sembilan tim pria utusan dari Nagari Panampuang Kecamatan Ampekangkek, Nagari Lubukbasung Kecamatan Lubukbasung, Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh.

Lalu Nagari Tiku Lima Jorong Kecamatan Tanjungmutiara, Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjungraya, Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak dan Nagari Bawan Kecamatan Ampeknagari.

Sedangkan tiga tim perempuan utusan dari Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjungraya, Nagari Koto Gadang Kecamatan Ampekkoto dan Nagari Lubukbasung Kecamatan Lubukbasung.

Bagi juara pertama, katanya, akan mewakili Agam pada kejuaraan bola voli Nagari Cup tingkat Sumbar di Padang pada September 2018.

"Kejuaraan ini dalam rangka mencari atlet yang akan mewakili daerah itu tingkat Sumbar," katanya.

Sebelumnya, tim bola voli pria Agam meraih juara satu kejuaraan bola voli Nagari Cup tingkat Sumbar secara berturut-turut semenjak 2015, 2016 dan 2017.

Dengan perolehan itu maka tropi bergilir kejuaraan bola voli Nagari Cup tingkat Sumbar diraih Agam, karena sudah tiga kali keluar sebagai juara satu.

"Ini sudah tradisi saat pertandingan dan apabila meraih juara satu berturut-turut selama tiga kali, maka tropi bergilir diserahkan ke tim tersebut," katanya.

Pihaknya berharap tim Agam bisa mempertahankan juara umum pada kejuaraan bola voli Nagari Cup tingkat Sumbar pada 2018.

Sementara itu, Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang telah menggelar kejuaraan bola voli antar nagari mengingat kejuaraan itu bisa melahirkan atlet terbaik untuk daerah itu.

"Mari bertanding dengan baik dan tampilkan kemampuan sebaik mungkin," katanya.

Pada pertandingan pertama berhadapan antara Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh vs Nagari Panampuang Kecamatan Ampekangkek dengan hasil 0:3 untuk kemenangan Panampuang. (*)