Ikut cerdaskan masyarakat, Sahabat Literisasi Pasaman Barat gelar lapak baca

id Literasi,Lapak Baca

Komunitas sahabat literasi Pasaman Barat saat mengelar lapak baca di taman kota jalur 32 Simpang Empat dalam rangka memupuk semangat baca masyarakat (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Sahabat literasi Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) buka lapak baca di taman kota jalur 32 Simpang Empat.

Ketua Sahabat Literasi Pasaman Barat, Adek Surya Fadli mengatakan lapak baca itu bertujuan untuk sosialisasi peningkatan minat baca pada masyarakat.

Selain itu lapak baca yang digelar juga sebagai wadah berkumpul dan berdiskusinya anak muda serta penggiat literasi di Pasaman Barat.

Menurutnya lapak baca merupakan program baru dari komunitas Sahabat Literasi Pasaman Barat.

Program lapak baca direncakan akan di laksanakan secara rutin setiap akhir pekan di daerah objek wisata dan taman kota.

"Lapak baca keliling ini akan rutin kita adakan karena program ini sangat bermanfat bagi masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan buku bacaan dan informasi," ujarnya.

Ia menambahkan, lapak baca yang diadakan terlihat diterima baik oleh masyarakat Pasaman Barat.

Bahkan kebanyakan dari masyarakat memberikan dukungan penuh. Selain itu ada juga masyarakat yang ingin mendonasikan buku miliknya ke Sahabat Literasi Pasaman Barat.

Ia berharap program lapak baca dapat terus berjalan sehingga tujuan mulia sahabat literasi Pasaman Barat bisa terwujud dengan baik.

Selain itu ia juga mengimbau jika ada masyarakat yang ingin bergabung dengan sahabat literasi dapat menghubungi kenomor 0857-6543-0154.

"Tujuan Sahabat Literasi jelas yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama menciptakan masyarakat Pasaman Barat cerdas dan berkarakter," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar